Bagaimana Menyiapkan Martabak telur daging cincang rumahan yang Lezat

Martabak telur daging cincang rumahan

Lagi mencari inspirasi Resep Martabak telur daging cincang rumahan yang Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak telur daging cincang rumahan Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Resep Martabak telur daging cincang rumahan yang Enak untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Martabak telur daging cincang rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Martabak telur daging cincang rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Martabak telur daging cincang rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Martabak telur daging cincang rumahan yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak telur daging cincang rumahan adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak telur daging cincang rumahan diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Martabak telur daging cincang rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Martabak telur daging cincang rumahan memakai 22 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Aku punya stok kulit lumpia banyak banget, bingung mau bikin apa. akhirnya nyobain bikin martabak telur ala abang2 gerobak.Ternyata rasanya enakk bangettt, mirip banget sama yang di jual abang2 gerobak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Martabak telur daging cincang rumahan:

  1. Isian
  2. 1/4 gram Daging sapi/ayam cincang
  3. 1/2 buah bawang bombay dicincang
  4. 8 buah bawang merah
  5. 4 buah bawang putih
  6. 2 buah kemiri
  7. 5 cm jahe
  8. 1 sdm kunyit bubuk
  9. 5 cm lengkuas
  10. sesuai selera penyedap rasa
  11. 1 sdm garam
  12. 2 sdm gula
  13. 2 sdm bumbu karih
  14. 1 sdm kecap manis
  15. 2 buah telur
  16. sesuai selera daun bawang yg sdh d potong2 kecil
  17. 3 sdm minyak goreng
  18. 7 sdm air
  19. kulit
  20. 12 lembar kulit lumpia
  21. 1 sdm tepung terigu
  22. 5 sdm air

Cara untuk menyiapkan Martabak telur daging cincang rumahan

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, lengkuas, kemiri, kunyit, jahe
  2. Masukan minyak ke dalam wajan. Tumis hingga harum bawang bombay dan bumbu yang sudah di haluskan. Tambahkan bumbu karih, kecap, gula, garam, dan penyedap rasa
  3. Masukan daging cincang, aduk hingga rata, tambahkan air. Masak hingga airnya menyusut dan isiannya matang.
  4. Setelah isian matang, tunggu hingga suhunya dingin
  5. Kocok lepas telur, masukan potongan daun bawang dan isian yg sdh d masak tadi. aduk hingga rata
  6. Campurkan tepung dan air sebagai perekat kulit lumpia
  7. Taruh kulit lumpia di telapak tangan, agak lengkungkan telapak tangan seperti mangkok agar isiannya ketika di letakan tidak tumpah
  8. Olesi setiap sisi kulit lumpia dengan perekat
  9. Masukan 1 sdm isian, lipat kulit lumpia seperti amplop
  10. Goreng d minyak panas, hingga warna kuning keemasan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak telur daging cincang rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel