Bagaimana Membuat Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel, Sempurna

Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Hari ini mau nyeritain bahan-bahan #YangAdaDiKulkas . Seperti biasa setiap seminggu sekali aku inspeksi isi kulkas untuk ngecek apakah ada bahan yang belum dipakai atau jangan-jangan ada bahan yang hampir expired. Benar sekali firasatku hari ini, pas ngecek ternyata saus lada hitamku dua bulan lagi mau expired. Akhirnya aku masak ayam goreng lada hitam sebagai makanan siang hari ini πŸ₯°

Temen-temen hari ini menu makan siangnya apa ya?

#ayamgoreng #ayamgorengladahitam

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel:

  1. 300-400 gram ayam tanpa tulang, potong dadu
  2. 1 buah bawang bombay, potong memanjang
  3. 2 siung bawang putih, cincang halus
  4. 3 buah cabai merah keriting
  5. 2 buah cabai rawit merah
  6. 3 sdm saori saus lada hitam
  7. 1 sdm kecap manis
  8. Sejumput garam
  9. Sejumput kaldu jamur
  10. 5-7 sdm minyak untuk menumis
  11. 2 buah jeruk kunci untuk marinasi ayam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel

  1. Cuci bersih dan potong dadu ayam. Lalu, marinasi ayam dengan jeruk kunci minimal 15 menit
  2. Setelah itu, tumis ayam terlebih dahulu hingga 3/4 matang.
  3. Masukkan bawang putih, bawang bombai, dan cabai. Aduk rata.
  4. Masukkan saori lada hitam dan kecap manis. Aduk rata. Lalu tambahkan garam dan kaldu jamur.
  5. Bila ayam sudah masak dan bawang bombai sudah terlihat cukup layu, ayamnya bisa langsung disajikan 😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Goreng Lada Hitam Super Simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel