Bagaimana Membuat Wedang Kembang Tahu, Menggugah Selera

Wedang Kembang Tahu

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Wedang Kembang Tahu Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Wedang Kembang Tahu Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Resep Wedang Kembang Tahu yang Enak untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Wedang Kembang Tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Wedang Kembang Tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Wedang Kembang Tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Wedang Kembang Tahu yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Wedang Kembang Tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Wedang Kembang Tahu memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Minuman ini cocok dinikmati saat cuaca dingin atau pas badan kurang fit. Teksturnya lembut dengan kuahnya yg manis & harum rempah bikin hangat badan kita. Bikinnya mudah, cuma pakai susu kedelai siap pakai & agar2 plain.
Source: Kak Giacinta Permana (Kembang Tahu Saus Jahe)

#CookpadCommunity_Jakarta
#PejuangGoldenBatikApron
#week31 (29 Agt - 4 Sept 2022)

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Wedang Kembang Tahu:

  1. Puding Kembang Tahu:
  2. 750 ml susu kedelai tawar
  3. 50 gr gula pasir
  4. 2 gr (1/2 sdt) agar-agar plain
  5. Kuah Jahe:
  6. 750 ml air
  7. 2 batang sereh, memarkan
  8. 50 gr jahe, cuci, memarkan
  9. 150-200 gr gula merah, sisir halus (sesuaikan kemanisannya)
  10. 2 lembar daun pandan, simpulkan

Langkah-langkah membuat Wedang Kembang Tahu

  1. Siapkan panci, tuang susu kedelai tawar, tambahkan gula pasir, dan agar2. Rebus hingga mendidih, sambil diaduk.
    Note:
    Jika pakai susu kedelai dalam kemasan atau susu kedelai yg sudah manis, bisa skip gula pasirnya.
  2. Setelah mendidih, matikan api, aduk2 hingga uap panasnya hilang. Masukkan di wadah/loyang puding kecil. Setelah tidak panas, simpan di kulkas biar cepat membeku.
  3. Siapkan panci, masukkan air, jahe yg sudah dimemarkan, gula merah, sereh, dan daun pandan. Rebus dgn api sedang hingga mendidih, kemudian matikan api dan aduk2 sebentar hingga uap panas hilang.
  4. Saring kuah jahe. Ambil puding kembang tahu, siram dengan kuah jahe. Taburi dengan kacang tanah cincang yg sudah disangrai.
  5. Wedang kembang tahu siap disajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Wedang Kembang Tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel