Cara Gampang Menyiapkan Buncis Daging Cincang Anti Gagal

Buncis Daging Cincang

Sedang mencari inspirasi Resep Buncis Daging Cincang Anti Gagal yang unik?, Resep Buncis Daging Cincang Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Cara Gampang Membuat Buncis Daging Cincang Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Buncis Daging Cincang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Buncis Daging Cincang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Buncis Daging Cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Buncis Daging Cincang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Buncis Daging Cincang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Buncis Daging Cincang diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Buncis Daging Cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Buncis Daging Cincang menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Repost resepnya @stephanie_nanda dengan porsi dua kali lipatnya karena rumah ini penghuninya 4 orang

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Buncis Daging Cincang:

  1. 200 gr buncis
  2. 200 gr daging sapi cincang
  3. 4 siung bawang putih, cincang
  4. 1/2 siung bawang bombay, potong kasar
  5. 1 ruas jahe, cincang kasar
  6. 4 buah cabe merah keriting, potong halus
  7. 1 sdm saos tiram
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 1/4 sdt gula
  13. 200 ml air
  14. Secukupnya minyak untuk menumis

Cara untuk membuat Buncis Daging Cincang

  1. Siapkan bahan, siangi buncis dan potong menjadi 2 atau 3 sesuai selera
  2. Tumis bawang putih, bawang bombay, cabe dan jahe sampai harum
  3. Tambahkan sedikit air, masukkan daging, saos tiram, minyak wijen, lada, garam, gula, kaldu dan masak sampai daging matang
  4. Tambahkan sisa air dan masukkan buncis. Tutup wajan dan masak dengan api besar sampai buncis matang ± 2-3 menit. Saya suka buncis yang masih kriuk jadi hanya 2 menit saja
  5. Koreksi rasa dan matikan api. Siap dihidangkan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Buncis Daging Cincang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel