Langkah Mudah untuk Membuat Tempe lada hitam, Enak

Tempe lada hitam

Lagi mencari ide Resep Tempe lada hitam Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe lada hitam, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Resep Tempe lada hitam, Enak Banget untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tempe lada hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tempe lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Tempe lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Tempe lada hitam yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tempe lada hitam adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tempe lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe lada hitam menggunakan 25 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Resep aslinya dari channel Youtube Devina Hermawan. Biasanya sapi aja yg dimasak lada hitam, tnyt pakai tempe rasanya jg enak 🀀

Resepnya ditulis ulang dgn sedikit penyesuaian, tp secara keseluruhan tetap sama.

Mari dicoba πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe lada hitam:

  1. Bahan tempe
  2. 1/2 papan tempe, iris 1.5 cm, lalu potel2 pakai tangan
  3. 3-4 sdm maizena
  4. 1 telur
  5. 4 sdm air
  6. 1/2 sdt kaldu (me: totole)
  7. 3 bawang putih, cincang halus
  8. Bahan saus
  9. 2 sdm margarin (me: blue band)
  10. 1 sdm minyak goreng
  11. 4 bawang putih, cincang halus
  12. 6 bawang merah, cincang kasar
  13. 220 ml air matang
  14. 20 gr lada hitam, sangrai, blender kasar
  15. 2 sdm gula pasir
  16. 2 sdm kecap inggris (me: lea & perrins)
  17. 1 sdm kecap asin (me: lee kum kee)
  18. 1/2 sdt minyak wijen (me: lee kum kee)
  19. 3 sdm saus tiram (me: lee kum kee)
  20. 2 sdt kaldu (me: totole)
  21. 8 sdm saos tomat (me: le monde)
  22. Bahan pelengkap
  23. 1/2 bawang bombay, potong kotak 2 cm
  24. 2 cabe merah besar, buang biji, potong miring 2 cm
  25. 2 cabe hijau besar, buang biji, potong miring 2 cm

Cara membuat Tempe lada hitam

  1. Masukkan semua bahan saos di mangkok, kecuali minyak, margarin, bawang2, & lada hitam. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang2 hingga wangi, lalu masukkan margarin. Aduk2, kemudian masukkan bahan saos, aduk2 hingga mendidih. Masukkan lada hitam, aduk2 lg sampai berbuih. Tes rasa. Jika tll pekat, tambahkan air. Sisihkan.
  3. Aduk semua bahan tempe. Lihat konsistensinya, kental & menempel ke tempe. Jika tll kental, bisa tambah air. Kalau tll encer, tambah tepung. Sisihkan.
  4. Goreng tempe hingga golden brown. Sisihkan.
  5. Tumis bawang bombay, cabe merah, & cabe hijau hingga bombay mengkilap. Masukkan tempe, lalu masukkan saos lada hitam (masukkan 1/2 porsi saos saja). Aduk cepat. Matikan api. Sajikan πŸ˜„
  6. Sisa saos bisa disimpan di kulkas untuk dipakai membuat 1 porsi lg.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Tempe lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel