Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bok choy saus tiram Anti Gagal

Bok choy saus tiram

Anda sedang mencari inspirasi Resep Bok choy saus tiram, Lezat yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bok choy saus tiram, Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Resep Bok choy saus tiram yang Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bok choy saus tiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bok choy saus tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Bok choy saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Bok choy saus tiram yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bok choy saus tiram adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bok choy saus tiram diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Bok choy saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bok choy saus tiram memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bok choy saus tiram kerap kali kita temukan di warung makan Chinese food, dan merupakan makanan kesukaan keluargaku. Karena mudah dan gampang dibuat dalam waktu singkat jadi saya akan share resepnya dibawah ini ☺️🌿

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bok choy saus tiram:

  1. 6 siung bawang putih, cincang kasar
  2. 4 ikat bok choy
  3. 4 cabe ulek kasar
  4. 1 bungkus saus tiram kemasan
  5. secukupnya Garam, lada, dan kaldu jamur
  6. 300 ml air
  7. 3 sdt Minyak goreng
  8. 1 siung bawang merah dan sedikit bombay
  9. 1 sdt tepung yang sudah dicampur air

Langkah-langkah membuat Bok choy saus tiram

  1. Goreng bawang putih yang sudah dicincang kasar menggunakan minyak, jangan goreng semua sisihkan sedikit untuk menumis bumbu.
    Angkat jika bawang putih sudah berwarna keemasan lalu sisihkan.
  2. Potong bagian bawah bok choy kemudian bersihkan dengan air mengalir untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada daun, Masukan bok choy kedalam air rebusan yang telah diberi 1 sdt minyak, dan 1/4 sdt garam selama 2 menit.
  3. Angkat dan tiriskan bok choy apabila sudah melewati waktu 2 menit.
  4. Kemudian siapkan wajan dan tumis bawang putih, bawang merah, bombay, dan cabe yang sudah diulek kasar hingga wangi. Masukan 1 bungkus saus tiram dan tambahkan lada, garam, serta kaldu jamur secukupnya. Tambahkan 300ml air, Jangan lupa koreksi rasa.
  5. Setelah itu masukan 1sdt tepung yang sudah dicampur air tunggu hingga mendidih, koreksi rasa kembali apabila dirasa kurang asin dapat ditambahkan garam.
  6. Siramkan tumisan saus tiram pada bok choy yang sudah direbus, dan tambahkan bawang putih goreng diatasnya. Bok choy saus tiram siap disantap ☺️πŸ™πŸ»

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bok choy saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel