Resep Cincang sayur khas karo Anti Gagal

Cincang sayur khas karo

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Cincang sayur khas karo, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Cincang sayur khas karo, Lezat Sekali memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Cincang sayur khas karo Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Cincang sayur khas karo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cincang sayur khas karo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Cincang sayur khas karo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Cincang sayur khas karo yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cincang sayur khas karo adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Cincang sayur khas karo diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Cincang sayur khas karo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cincang sayur khas karo memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Krn lagi libur kerja, paksu minta masakin menu ini. Biasanya menu ini asa di acara perayaan di kampung. Tp saat ini dibeberapa rumah makan jg sdh ada. Untuk daging giling bisa diganti dgn tetelan sapi, kulit2 ayam atau daging b**i jg. Pakai tungir ayam jg enak, dl pernah coba pas lagi di bandung. Kreasikan sebebas mungkin kuliner nusantara.

#PejuangGoldenApron3
#daunsingkong
#khaskaro
#cincangkaro
#tanahkaro

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cincang sayur khas karo:

  1. 1/4 kg ayam
  2. 1 ikat daung singkong
  3. 1 buah bunga kecombrang/kencong
  4. 1 tongkol jagung muda (boleh skip)
  5. 1/2 buah kelapa stgh tua parut
  6. 1 buah tomat iris
  7. Bumbu halus
  8. 5 siung bawang putih
  9. 7 buah cabe rawit
  10. 4 siung bawang merah
  11. 1 ruas kecil jahe
  12. Bumbu tambahan
  13. 2 batang sereh geprek
  14. 2 buah asam patikala geprek
  15. 1 ruas kecil lengkuas geprek
  16. 4 daun jeruk buang tulang nya
  17. 2 sdt garam
  18. Minyak untuk menumis
  19. 500 ml air

Langkah-langkah membuat Cincang sayur khas karo

  1. Siapkan semua bahan dan cuci bersih. Bunga Kecombrang buang kulit tuanya ya krn agak keras.
  2. Ulek bumbu halus sampai halus.cincang daging dan jagung. Iris cincang daun singkong dan bunga kecombrang. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan bumbu geprek dan daun jeruk masak sampai harum. Masukkan daging giling aduk rata. Asam patikala di geprek dan tambahkan air 4sdm remas2 sampai airnya asamnya keluar. Masukkan ke wajan beserta asam nya. Tambahkan 500ml air dan masak sampai daging matang.
  4. Tambahkan garam dan aduk rata. Kalau daging sdh empuk dan matang masukkan jagung dan bunga kecombrang yg sdh di cincang. Masak sebentar masukkan kelapa parut dan masak lagi sebentar sampai air agak saat.
  5. Tambahkan daun singkong cincang, aduk sampai rata dan masak sebentar saja. Koreksi rasa, jk dirasa krg garam boleh ditambahkan ya bund. Masak sampai air menyusu dan agak kering. Angkat dan siap disajikan. Selamat mencoba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Cincang sayur khas karo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel