Resep Nasi Goreng Hongkong Anti Gagal

Nasi Goreng Hongkong

Lagi mencari ide Resep Nasi Goreng Hongkong, Lezat Sekali yang unik?, Resep Nasi Goreng Hongkong Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Hongkong, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Hongkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Goreng Hongkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Hongkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Nasi Goreng Hongkong yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Hongkong diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi Goreng Hongkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Hongkong menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hampir setiap hari hujan siang-malam, cuaca jadi adeemm🥶, bawaannya pengen makan yang anget2 untuk menghangatkan tubuh.
Anak2 request pengen makan nasi goreng, pas masih ada nasi tinggal sedikit, cuzz emak eksekusi jadi nasi goreng🧑‍🍳.

Bikin nasi goreng yang beda biar pasukan ga bosen pakai resepnya mba @Florensia_Wenda, sebagai pemenang Arisan Cookmember #Genk_Peda pekan ini👏
Ijin sedikit modifikasi bahan dan bumbu menyesuaikan stok yang ada dirumah aja, tapi rasanya tetap enaakkk..anak2 pun sukakk👍🫰.

Haturnuhun inspirasinya mba Flo....
kami sekeluarga jadi bisa menikmati Nasi Goreng Hongkong cukup dari rumah saja tanpa harus ke Hongkong, jadi nambah lagi variasi nasi goreng di rumahku😁🙏🤗🥰

Source: @Florensia_Wenda

#week38
#PejuangGoldenBatikApron
#GenkPejuangDapur
#GenkPeDa_Eksis
#CookmemberGenkPeDa2_Florensia
#WongSoloMasak
#CookpadCommunity_Solo
#Timlo_TimKomunitasCookpadSolo
#TimloWoyoWoyo
#Timlo
#olahannasi

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Hongkong:

  1. 500-650 gr nasi putih
  2. 2 buah telur, kocok lepas
  3. 1 buah wortel ukuran kecil, potong kotak-kotak kecil
  4. 1 buah jagung manis ukuran kecil, dipipil/disisir
  5. 4 siung bawang putih, cincang halus
  6. 1 siung bawang merah besar, cincang halus (tambahanku)
  7. 1/4 buah bawang bombay, cincang halus
  8. 4 buah cabe merah keriting, potong-potong
  9. 3 batang daun bawang, potong-potong
  10. 1 sdm kaldu ayam bubuk (resep asli kaldu udang)
  11. 2 sdm saos tiram
  12. 1 sdm kecap asin
  13. 1 sdm kecap ikan
  14. 1 sdm minyak wijen
  15. 1/4 sdt lada bubuk
  16. 1/2 sdt garam
  17. 1/2 sdt gula pasir
  18. Secukupnya margarin

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Hongkong

  1. Siapkan nasi. Cuci bersih potongan wortel dan jagung manis, sisihkan.
    Siapkan pula bumbu iris/cincang.
  2. Didihkan air, kemudian rebus wortel dan jagung hingga matang dan cukup empuk, angkat dan tiriskan.
    Panaskan margarin hingga meleleh.
  3. Tuang telur yang sudah dikocok lepas, buat orak-arik. Selanjutnya masukkan bawang putih, merah dan bombay, tumis hingga harum.
    Kemudian masukkan bumbu lainnya kaldu ayam bubuk, lada bubuk, gula pasir, garam, saos tiram, kecap asin, kecap ikan dan minyak wijen, aduk-aduk hingga tercampur merata.
  4. Masukkan nasi putih, aduk-aduk hingga nasi terurai dan tercampur merata dengan bumbu, masukkan rebusan wortel dan jagung manis, aduk merata kembali. Terakhir masukkan irisan daun bawang dan cabe merah, aduk-aduk merata (jangan lupa koreksi rasa dan sesuaikan selera).
  5. Setelah cukup pas rasanya dan matang, matikan api.

    Nasi Goreng Hongkong siap dihidangkan selagi panas/ hangat, enakkk meski cuma pakai telur dan cocok sekali dinikmati pas hujan🤗

    Nasi Goreng Hongkong kurang lengkap karena pas tidak punya stok seafood udang dkk nya.. sepertinya makin nikmat jika ada seafood nya..
    Selamat mencoba 😉

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Hongkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel