Resep Steak daging cincang saos bbq yang Lezat

Steak daging cincang saos bbq

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Steak daging cincang saos bbq Anti Gagal yang unik?, Resep Steak daging cincang saos bbq Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Resep Steak daging cincang saos bbq yang Enak untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Steak daging cincang saos bbq yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Steak daging cincang saos bbq, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Steak daging cincang saos bbq enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Steak daging cincang saos bbq yang bisa kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Steak daging cincang saos bbq adalah 11 steak ukuran mini. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Steak daging cincang saos bbq sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Steak daging cincang saos bbq memakai 29 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Cici lagi susah banget kalau disuruh makan nasi, apa bosan makan nasi terus πŸ€”... jadi ya coba cari cara agar nafsu makannya kembali seperti semula. Terpikir buat steak karena cocok ditemani sama kentang (pengganti nasi) tapi kalau steak pakai tenderloin or sirloin keknya susah masaknya belum lagi kalau mau juicy hrs di medium rare (menurutku kalau untuk anak-anak masih risky).
Jadi buatlah steak yang gampang pakai daging cincang dan syukurlah karena cicinya doyan n lahap makannya sampai nambahh πŸ‘πŸ‘.

Untuk saosnya saya ambil dari youtubenya Fyfood.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Steak daging cincang saos bbq:

  1. Daging :
  2. 400 gr daging giling
  3. Sedikit minyak
  4. 1 sdt bawang putih bubuk
  5. 1/2 sdt lada putih
  6. 1/2 sdt lada hitam
  7. 2 sdt kaldu jamur
  8. 1/4 pcs bawang bombay cincang kasar
  9. 1 sdt minyak wijen
  10. 8 sdm tepung roti
  11. secukupnya rosemary (biar kaya steak 🀭)
  12. 1 pcs telur
  13. 1 sdt garam
  14. Saos :
  15. 1 sdt bawang putih bubuk
  16. 1/4 pcs bawang bombay
  17. 1 sdm maizena
  18. 200 ml air
  19. 1-2 sdm saos tomat
  20. 1 sdt garam
  21. 1-1.5 sdm gula
  22. 2 sdm kecap manis
  23. 2 sdm bbq saos
  24. 1/2-1 sdt lada putih
  25. 2 sdm kecap inggris
  26. Minyak bekas memanggang daging
  27. Pendamping :
  28. Wortel, buncis ; dikukus pakai rice cooker selama kurleb 15-20 menit. Jangan lupa diberi garam sedikit saja
  29. Kentang goreng

Langkah-langkah membuat Steak daging cincang saos bbq

  1. Campur semua bahan daging (kecuali minyak).
  2. Untuk mengetes rasa, saya buat ukuran mini dan panggang dulu. Bila rasa sudah pas berarti adonan siap untuk dibentuk bulat dan pipihkan.
  3. Panaskan sedikit minyak dan panggang daging.
  4. Bila sudah kecoklatan dibalik ke sisi satunya. Tunggu sampai berwarna kecoklatan (saya sedikit tekan agar dalamnya matang). Tutup teflon dan cek kematangan daging dengan tusuk gigi. Angkat dan tiriskan.
  5. Setelah selesai, minyak langsung saya gunakan untuk membuat saosnya. Tumis bawang bombay dan bawang putih. Bila sudah layu, masukkan semua bahan saosnya. Cek rasa. Tunggu mendidih dan sisihkan.
  6. Potong wortel dan buncis lalu kukus dengan rice cooker. Beri sedikit garam (optional) dan tunggu 10-15 menit. Lalu jangan lupa goreng kentangnya.
  7. Sajikan dalam piring dan atur sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Steak daging cincang saos bbq yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel