Bagaimana Membuat Sosis Solo Kukus, Bisa Manjain Lidah

Sosis Solo Kukus

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Sosis Solo Kukus yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Sosis Solo Kukus, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Resep Sosis Solo Kukus Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sosis Solo Kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sosis Solo Kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Sosis Solo Kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Sosis Solo Kukus yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sosis Solo Kukus adalah 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sosis Solo Kukus diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Sosis Solo Kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sosis Solo Kukus memakai 24 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Untuk menyemarakkan Halfway Party GBA yang digelar minggu ini, kami menyajikan jajan pasar tradisional. Bersama Group yang dekat rumah kami membentuk Group Cendol Dawet. Lumayan meriah persiapan kami dan salut akan semangat Tim Group Cendol Dawet.

Untuk kue tradisional, aku cooksnap resep nya Mbak Nuning Putri @dapoerMama_2670 cuma santan nya aku ganti dengan FiberCreme. Silahkan yuuk.. Siap menuju Halfway Party GBA bersama Group Cendol Dawet..

Catatan: resep aku tulis untuk 1 resep tapi kalau dilihat di foto itu untuk 2 resep. Karena akan dibawa ke halfway party jadi buatnya banyak. Foto setelah dikukis gak ada krn sdh kebutu dibawa ke party, nanyi diganti klo buat yang kedua kalinya.

#KueBuatHalfWayParty
#CookpadCommunity_Jakarta
#PejuangGoldenBatikApron
#Bakerpad_jajanantradisional
#JajanPasarNusantara

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sosis Solo Kukus:

  1. Bahan Kulit:
  2. 4 butir telur
  3. 10 sdm tepung terigu
  4. 100-150 ml air
  5. 90 ml larutan FiberCreme (resep asli pakai santan)
  6. sejumput garam
  7. 1 centong sayur minyak
  8. Bahan Isi:
  9. 250 gram daging cincang
  10. 5 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 2 butir kemiri
  13. 1/2 sdt ketumbar
  14. 1/4 sdt jintan
  15. 1/4 sdt pala bubuk
  16. 1/4 sdt merica bubuk
  17. 1 sdt garam
  18. 2 sdt gula
  19. 1 sdt penyedap jamur
  20. 65 ml larutan FiberCreme (resep asli pakai santan)
  21. 1 butir telur kocok lepas
  22. 2 lembar daun salam
  23. secukupnya air
  24. 2 sdm minyak untuk menumis

Cara untuk menyiapkan Sosis Solo Kukus

  1. Siapkan semua bahan-bahan isian. Haluskan duo bawang dengan chopper. Ketumbar, jintan dan merica aku haluskan terpisah. Kocok lepas telur
  2. Panaskan minyak, tumis bahan yang sudah diulek sampai harum. Lalu masukkan daging giling dan semua bahan2 lainnya. Aduk sampai rata.
  3. Terakhir masukkan campuran santan dan telur lalu tambahkan sedikit air. Aduk-aduk semua bahan sampai tercampur merata. Masak sampai air susut. Lalu koreksi rasa. Sosis Solo ini memang kubuat agak manis dan terasa sekali rempahnya. Jika sudah matang, matikan api.
  4. Bahan isian siap dipakai. Sisihkan
  5. Berikutnya membuat kulit: siapkan bahan-bahan yang diperlukan.
  6. Campurkan semua bahan-bahan, dan masukkan air serta larutan FiberCreme secara merata. Aduk pelan-pelan sampai semuan bahan benar-benar tercampir secara merata. Kocok sedikit agar tidak ada yang bergerindil.
  7. Panaskan pan dengan olesan sedikit minyak. Dadar adonan kulit. Lakukan sampai adonan habis. Setelah matang, taruh di piring. Agar tidak lengket masing-masing lembar dialasi dengan daun.
  8. Ambil satu lembar kulit, lalu isi dengan isian daging. Lipat/gulung seperi amplop.
  9. Lalu kukus Sosis Solo selama 10-15 menit. Siap disajikan. Saat matang benttuk sosis solo akan pipih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Sosis Solo Kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel