Bagaimana Membuat Spaghetti Aglio Olio Anti Gagal

Spaghetti Aglio Olio

Sedang mencari inspirasi Resep Spaghetti Aglio Olio, Bikin Ngiler yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Spaghetti Aglio Olio Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Spaghetti Aglio Olio Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Spaghetti Aglio Olio yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Spaghetti Aglio Olio, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Spaghetti Aglio Olio yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Next adalah gambar mengenai Spaghetti Aglio Olio yang bisa kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Spaghetti Aglio Olio yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Spaghetti Aglio Olio memakai 19 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Minggu, 21 Agustus 2022 ......Minggu ini Clover untuk member nya mengadakan kelas online food photography, creative flat lay photo with smartphone dengan pengajar Mba Grace @PutriChristian.

Flat lay adalah teknik menempatkan benda/ makanan pada bidang datar (flat). Kemudian di photo dari atas.
Agar hasil photo jadi cantik/ aesthetik/ instagramable, maka pencahayaan atau lighting sangat penting. Dalam flat lay, cahaya yang digunakan adalah soft dan sumber pencahayaan natural (cahaya matahari). Karena di rumah cahaya matahari kurang jadi dibantu dengan cahaya dari lampu. Posisi atau letak benda yang di photo juga mempengaruhi hasil photo kita.

Bagi saya yang biasanya photo makanan asal jepret saja. Alhamdulillah jadi tahu, ternyata dengan Hp yang dimiliki dapat menghasilkan photo yang lebih cantik hasilnya.
Terima kasih mba Grace atas kesabaran dalam membimbing, InSya Allah menjadi ilmu yang bermanfaat dan berkah bagi kita semua...Aamiin๐Ÿคฒ๐Ÿ™


Source : @PutriChristian

#BakpiaBelajarMoto
#BakpiaFlatLay
#BakpiaBelajarMoto_PutriChristian
#CloverCookingLovers
#TidakSekedarMemasak
#CookingWithHeartEatingWithLove
#CookpadCommunity_Surabaya
#resepserunipuspaindah
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Spaghetti Aglio Olio:

  1. 1 bgks spaghetti 225 gr (saya : la fonte)
  2. secukupnya air untuk merebus (1,5 - 2 liter)
  3. 2 sdm minyak goreng utk merebus spaghetti
  4. 1/2 sdm garam
  5. ๐Ÿ‘‰ bahan lain nya :
  6. 2 buah sosis (saya : 5 buah sosis kecil)
  7. 4 buah jamur kancing
  8. 2-3 buah smoke beef
  9. 4 buah tomat ceri
  10. 5 siung bawang putih
  11. 1/2 buah bawang bombay
  12. 2-3 buah cabe rawit merah (optional)
  13. 1 sdt kaldu jamur (totole)
  14. secukupnya garam (selera)
  15. secukupnya minyak goreng untuk menumis
  16. ๐Ÿ‘‰ Taburan :
  17. oregano kering
  18. keju parmesan
  19. irisan seledri (hiasan)

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Aglio Olio

  1. Jamur kancing setelah dibersihkan dicuci sebentar saja. Kemudian didihkan air dan rebus jamur sebentar. angkat jamur lalu iris iris.
  2. Siapkan bahan bahan yang akan digunakan.....geprek bawang putih lalu cincang, iris memanjang bawang bombay, iris buah ceri jadi 4 bagian, iris iris kotak kecil smoke beef, iris iris sosis dan cabe rawitnya, lalu sisihkan
  3. Didihkan air untuk merebus spaghetti....tambahkan 2 sdm minyak goreng....setelah air mendidih masukkan spaghetti.
  4. Tambahkan garam, sekali kali aduk spaghetti agar tidak saling lengket...jika kekenyalannya sudah cukup atau al dente (tidak lembek, tidak keras) maka spaghetti diangkat....kemudian ditiriskan. sisihkan
  5. Tumis bawang putih cincang dengan minyak secukupnya....setelah wangi masukkan bawang bombay, aduk aduk....kemudian masukkan irisan sosis, smoke beef dan cabe rawit.
  6. Aduk aduk sampai semua cukup matang....lalu masukkan spaghettinya....aduk aduk
  7. Tambahkan kaldu jamur....tambahkan garam, aduk aduk rata dan cek rasanya....spaghetti aglio olio sudah siap disajikan.
  8. Sajikan Spaghetti aglio olio dengan taburan oregano, keju parmesan dan hiasan irisan seledri
  9. Spaghetti aglio olio rasanya yummy๐Ÿ˜Š
  10. Hasil jepretan dari kamera Hp, beberapa foto dalam penyajian Spaghetti aglio olio๐Ÿ˜

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Spaghetti Aglio Olio yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel