Cara Gampang Membuat Martabak Telor isi Daging Cincang Anti Gagal

Martabak Telor isi Daging Cincang

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Martabak Telor isi Daging Cincang Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Telor isi Daging Cincang Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Cara Gampang Membuat Martabak Telor isi Daging Cincang, Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telor isi Daging Cincang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telor isi Daging Cincang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Martabak Telor isi Daging Cincang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Martabak Telor isi Daging Cincang yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telor isi Daging Cincang adalah 7-10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Telor isi Daging Cincang diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Martabak Telor isi Daging Cincang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Martabak Telor isi Daging Cincang memakai 9 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Pengen martabak telor isi daging cincang yg simpel. Seadanya yg di kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Martabak Telor isi Daging Cincang:

  1. 100 gr daging sapi (cincang)
  2. 7-10 lembar kulit lumpia
  3. 3 butir telur ayam (bisa juga telur bebek)
  4. 1 ikat daun bawang
  5. 1 buah bawang bombay
  6. 1 siung bawang putih
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt gula pasir
  9. 1 sdt merica bubuk

Cara membuat Martabak Telor isi Daging Cincang

  1. Siapkan bahan
  2. Cincang daging sapi (saya blender)
  3. Marinasi daging sapi cincang dengan 1/2 sdt garam dan 1/2 sdt merica. Campur-campur kemudian diamkan. Kita siapkan isian lainnya.
  4. Iris tipis daun bawang. Masukkan baskom.
  5. Geprek dan kemudian cincang bawang putih. Bisa juga bawang putihnya diuleg. Masukkan baskom.
  6. Iris bawang bombay. Setengah masukkan baskom, setengah sisihkan untuk dagingnya nanti.
  7. Kita urus isian dagingnya. Panaskan wajan, beri sedikit minyak goreng, pakai api kecil/sedang saja, tumis bawang bombay (yg untuk daging) sampai harum, kemudian masukkan daging cincang. Tumis-tumis sampai daging matang. Sisihkan.
  8. Lanjut buat isian martabak di baskom. Masukkan telur, daging cincang yang sudah matang, 1/2 sdt garam, gula pasir sedikit saja, 1/2 sdt merica. Aduk-aduk semuanya.
  9. Siapkan piring dan sendok untuk membuat martabak. Isikan 2 sendok makan ke setiap kulit martabak. Bisa lebih kalau mau martabak yang gendut. Lipat kulit martabak seperti amplop. Untuk menutup biar nanti tidak pecah, oleskan telur ketika menutup lipatan terakhir.
  10. Goreng martabak dengan minyak yang agak banyak dan api sedang.
  11. Siap disajikan. Penyajian bisa ditambah cabe, saos, atau cuka martabak (buat sendiri).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Martabak Telor isi Daging Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel