Cara Gampang Menyiapkan Dimsum Udang Ayam Anti Gagal

Dimsum Udang Ayam

Lagi mencari inspirasi Resep Dimsum Udang Ayam yang Enak yang unik?, Resep Dimsum Udang Ayam, Bikin Ngiler memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Resep Dimsum Udang Ayam, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Dimsum Udang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Dimsum Udang Ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Dimsum Udang Ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Dimsum Udang Ayam yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Dimsum Udang Ayam adalah 5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum Udang Ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum Udang Ayam memakai 26 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Keseringan beli dimsum jadi mau coba buat sendiri, maafkan isinya kurang banyak yah πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Dimsum Udang Ayam:

  1. 200 Gram Daging ayam cincang
  2. 100 Gram Udang kupas cincang
  3. 3 sdm tepung tapioka
  4. 1 butir putih telur
  5. 50 Gram labu siam
  6. 2 siung bawang putih haluskan
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/4 sdt kaldu ayam bubuk
  9. 1/2 sdt gula pasir
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. 1 sdt minyak wijen
  12. 1 sdt saus tiram
  13. 1 sdt kecap ikan
  14. wortel secukupnya utk hiasan
  15. kulit dimsum/pangsit
  16. Bahan Saus
  17. 1 Buah cabe merah besar
  18. 1 Buah cabe rawit merah
  19. 1 Siung bawang putih
  20. 2 sdm saus tomat
  21. 2 sdm saus sambal
  22. 150 ml air
  23. 1/4 sdt cuka
  24. 1/4 sdt garam
  25. 1/4 sdt kaldu ayam bubuk
  26. 2 sdt gula pasir

Langkah-langkah membuat Dimsum Udang Ayam

  1. Siapkan wadah kemudian campur ayam, udang, putih telur, bawang putih, garam, kaldu, gula pasir, lada, minyak wijen, saus tiram,kecap ikan, labu siam, aduk aduk hingga tercampur rata, kemudian masukan tepung tapioka aduk kembali hingga tercampur rata.
  2. Siapkan kulit pangsit/dimsm, olesi dengan air tipis tipis, masukan isian dimsum, taburi hiasan wortel secukupnya, kukus selama 15 menit.
  3. Untuk bahas saus
    Haluskan cabai merah dan bawang putih, kemudian tumis hingga matang, tambahkan air, masukkan bumbu lain, cuka, saos tomat & sambal, aduk aduk dan masak hingga mengetal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Dimsum Udang Ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel