Cara Gampang Menyiapkan Mun Tahu Daging Cincang, Lezat

Mun Tahu Daging Cincang

Sedang mencari inspirasi Resep Mun Tahu Daging Cincang yang Enak yang unik?, Resep Mun Tahu Daging Cincang Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Resep Mun Tahu Daging Cincang, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mun Tahu Daging Cincang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mun Tahu Daging Cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Mun Tahu Daging Cincang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Mun Tahu Daging Cincang yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Mun Tahu Daging Cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mun Tahu Daging Cincang memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

11.01.19 .. Assalamualaikum semuanya,, hari ini masak apa? Saya masak Mun tahu daging cincang buat anak bungsu,, mumpung di kulkas punya tahu cina. Sekalian jg buat ikut pekan inspirasi Cookpad dgn tema olahan tahu dan Minggu pertama berburu celemek emas Cookpad. Baru pertama kali bikin, tp alhamdulilah suka rasanya, masaknya pun cepet. Anak bungsu & sulung jg suka,, pdhl biasanya kalau makan tahu sukanya kalau digoreng. Saya bikinnya ga terlalu kental kuahnya krn anak2 ga suka. Kalau yg mau kental bs ditambahkan maizenanya.
Source: Susan Mellyani
#pekaninspirasi
#Andaikutahu
#cookpadcommunity
#cookpadcommunity_Aceh
#cookpadcommunity_Yogyakarta
#cookpadindonesia
#berburucelemekemas
#resolusi2019
#resepdapurnauzalla

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mun Tahu Daging Cincang:

  1. 2 kotak tahu cina/sutra (250 gr), potong dadu
  2. 150 gr daging sapi cincang
  3. 2 siung bawang putih, cincang halus
  4. 1 ruas jari jahe,, geprek
  5. 1 batang daun kucai/bawang, iris tipis
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 3/4-1 sdt garam (sesuai selera)
  9. 1 sdt gula pasir
  10. 1/4 sdt merica bubuk
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 1 sdt tepung maizena, encerkan dgn sdkt air
  13. 500 ml air (sesuai selera)
  14. Secukupnya minyak zaitun/goreng

Cara untuk membuat Mun Tahu Daging Cincang

  1. Siapkan bahan yg dibutuhkan. Utk daging sapinya, saya potong kecil, kmdn blender kasar.
  2. Panaskan minyak zaitun/goreng, tumis bawang putih cincang & jahe sampai harum & kecoklatan. Kmdn masukkan daging cincang, aduk rata, beri sdkt air.
  3. Bumbui kecap asin, minyak wijen, garam, gula pasir, merica bubuk dan kaldu bubuk, aduk rata. Kmdn tambahkan sisa air & masak sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan tahu.
  4. Setelah semua matang & bumbu meresap, masukkan larutan maizena, aduk cepat. Terakhir masukkan irisan daun bawang, aduk sebentar & matikan api.
  5. Sajikan dan selamat mencoba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mun Tahu Daging Cincang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel