Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Udang Putihan yang Lezat

Nasi Goreng Udang Putihan

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Nasi Goreng Udang Putihan Anti Gagal yang unik?, Resep Nasi Goreng Udang Putihan Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Udang Putihan, Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Goreng Udang Putihan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Goreng Udang Putihan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Udang Putihan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Goreng Udang Putihan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Udang Putihan adalah 30 menit. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Nasi Goreng Udang Putihan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Udang Putihan memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

#cookpadcommunity_borneo
#cookpadcommunity_kalsel
#pejuanggoldenbatikapron

Terkadang pengen juga bikin nasi goreng yang lain dari biasanya. Yang simpel dan ringan, mudah membuatnya, tapi tetep enak.
Jadilah ini,nasi goreng putihan. Tanpa kecap dan tanpa saos tomat. Tanpa acara ngulek ngulek bumbu. Cuma modal diiris. Hasilnya... Mantulll. Mungkin terbantu dengan adanya udamg, sehingga mendongkrak rasa gurihnya

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Udang Putihan:

  1. 1 piring nasi putih dingin
  2. 10 ekor udang
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1/2 siung bawang bombay
  5. 1 buah cabai merah keriting
  6. 1 rumpun daun bawang, potong kasar
  7. 1 buah tomat, potong kasar
  8. 1 sdt garam
  9. 1/4 sdt kaldu bubuk
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. 1 sdt saus tiram
  12. 1/4 sdt gula pasir

Cara membuat Nasi Goreng Udang Putihan

  1. Siapkan semua bumbu dan bahan utama yang akan digunakan
  2. Bawang putih dicincang kasar, bawang bombay dipotong kotak, cabai keriting diiris tipis kasar.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis dulu bawang putih, kemudian bawang bombay. Setelah harum masukkan udang.
  4. Tumis udang hingga berubah warna, masukkan cabainya, aduk rata. Tambahkan garam aduk rata. Masukkan nasi.
  5. Lembutkan(pisahkan butiran) nasi dengan bantuan ulegan. Tambahkan saus tiram dan gula pasir, kaldu bubuk dan lada bubuk, aduk hingga rata. Gunakan api besar.
  6. Tambahkan daun bawang dan tomat, aduk rata koreksi rasa. Jika sudah pas, siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Udang Putihan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel