Bagaimana Membuat Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur Anti Gagal

Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur yang Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur, Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur memakai 26 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

pekan posbar minggu ini adalah olahan protein, jadi inget manda sudah cookmark resep sawi gulung ini lama. saatnya eksekusi, kali ini protein yang digunakan adalah tahu, telur dan daging ayam. biar komplit protein hewani dan nabatinya. hehehe..

source : beb @sandra_ima

#SerbaSerbiProtein
#PekanPosbar
#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Yogyakarta
#Kopijos
#SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur:

  1. 10 lembar sawi putih
  2. bahan Isian :
  3. 150 gram tahu putih (3 buah tahu putih kotak)
  4. 150 gram daging ayam, giling/ cincang halus
  5. 2 butir telur, kocok lepas
  6. 4 siung bawang putih, geprek, cincang halus
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 sdt gula
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. Secukupnya kaldu jamur bubuk
  11. Bahan Saus :
  12. 1 buah bawang bombay, slice
  13. 2 siung bawang putih, geprek, cincang halus
  14. 1 sdm saus tiram
  15. 1 sdm kecap inggris
  16. 4 sdm saus tomat
  17. 1 sdm saus sambal
  18. 200 ml air
  19. Secukupnya garam
  20. Secukupnya gula
  21. Secukupnya kaldu bubuk
  22. 5 buah cabe rawit, iris halus
  23. 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 3 sdm air
  24. Bahan tambahan :
  25. Secukupnya tusuk gigi
  26. Wijen dan daun bawang untuk taburan

Cara untuk membuat Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur

  1. Membuat isian : Siapkan bahan2. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai berubah warna dan harum, masukkan daging ayam cincang, masak hingga daging berubah warna. masukkan tahu putih yang sudah dilumatkan. aduk rata.
  2. Tambahkan bumbu2. aduk rata, tuang telur yang sudah dikacau, aduk rata. koreksi rasa. angkat dan sisihkan. (biarkan hingga dingin, isian siap digunakan).
  3. Siapkan panci kukusan, didihkan airnya dan kukus sawi selama 3 menit saja. Angkat. Taruh 2 sdm tumisan tahu di atas sawi. Lipat sawi sisi kanan dan kirinya, kemudian gulung sawinya. Tusuk dengan tusuk gigi. Sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Panaskan panci kukusan, kukus sawi gulung selama 15 menit. Angkat dan tiriskan.
  5. Membuat saus : tumis bawang putih dan bombay hingga layu dan harum, Masukkan saus tiram, kecap inggris, saus tomat, saus sambal, garam, gula, kaldu jamur bubuk, air. Aduk merata. Masukkan irisan cabe rawitnya, jika ingin lebih berasa pedas. Masak sampai mendidih. kentalkan dengan larutan maizena.
  6. Hidangkan sawi gulung dengan disiram saus. jangan lupa buang tusuk nya.taburi dengan wijen dan daun bawang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Sawi Gulung Isi Tahu, Ayam dan Telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel