Resep 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang Sempurna

495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana)

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang Lezat Sekali yang unik?, Resep 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana), Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang Lezat untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Masakan padang sangat disuka banyak kalangan...
Dari lado mudonya sampai kripik parunya.sangatlah nikmat.
Kalau Gulai Cincangnya paling disuka bapaknya anak²
Duh jika pas menyantapnya dengan nasi hangat juga lado mudonya juga daun singkong rebusnya, MasyaAllah...sangat menikmatinya..
Saya harus bisa memasaknya ala RM padang agar nantinya kalau pas datang lagi seleranya,... tinggal cusss memasaknya ulang......
Mensiasati biaya dapur agar bisa menyenangkan seluruh keluarga.tidak ada salahnya ya bu ibu...πŸ€£πŸ‘

7/7/20 (M.6_GATNL)

Source.:Novi Ummu Husna
https://cookpad.com/id/resep/5653181-gulai-cincang-daging-rm-padang-lamak-bana?invite_token=2ccb5CBEjGWydxFY4VA9VzVy&shared_at=1591621896


#GA_TheNextLevel
#Cookpadcommunity_bekasi
#Cookpadcommunity_id
#Cookpadcommunity

Bismilah,.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana):

  1. 300 gr daging sedikit berlemak
  2. 250 ml santan kental
  3. 300 ml air unt rebus daging
  4. 3 sdm minyak kelapa unt numis bumbu
  5. Bumbu halus
  6. 8 siung bawang merah
  7. 4 siung bawang putih
  8. 7 bh cabe merah keriting(sy 6 + 1 cabe merah besar)
  9. 7 bh cabe rawit orange
  10. 1 sdt tumbar bubuk
  11. 1 cm buah pala (diparut/haluskan)
  12. 1 ruas kunyit
  13. 1 ruas jahe
  14. 1 sdt garam
  15. Bumbu cemplung
  16. 2 ruas asam kandis
  17. 2 ruas lengkuas geprek
  18. 1 btng serai
  19. 2 lbr daun salam
  20. 2 lbr daun jeruk buang tulang daunnya
  21. 1 lbr daun kunyit ikat simpul
  22. 1 bunga kapulaga
  23. 1 btng kayu manis (3 cm)
  24. 1 bh bunga lawang
  25. 1 sdt munjung bumbu kambingnya

Langkah-langkah membuat 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana)

  1. Siapkan bahan² nya cuci daging dan siapkan bumbu dan blender/ haluskan kecuali pala dan tumbar halus sisihkan~ siapkan wajan dan beri minyak kelapa.lalu tumis bumbu halus sampai wangi dan tambahkan pala dan tumbar halusnya.
  2. Tambahkan bumbu cemplungnya dan tambah garam juga semua bumbu.juga tambahkan bumbu kambingnya dan tumis sampai wangi ~lalu tambahkan daging cincangnya tumis sampai daging kaku dan tambahkan airnya ~ didihkan bila perlu tutup wajannya agar cepat empuk dagingnya
  3. Tambahkan santan.dan didihkan lagi koreksi rasa.jaga jangan sampai santan pecah & matikan apinya.
  4. Sajikan dengan nasi hangat.daun singkong rebus juga lado mudonya / sambal ijonya.. jangan lupa teh tawar panasnya..heus hah....πŸ€€πŸ€€πŸ‘πŸ‘
  5. Note.: Bumbu kambing yang saya sertakan seperti ini...khas sekali aromanya...

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 495.Gulai Cincang Daging RM Padang(lamak bana) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel