Bagaimana Menyiapkan Beef Stroganoff Anti Gagal

Beef Stroganoff

Sedang mencari inspirasi Resep Beef Stroganoff, Lezat Sekali yang unik?, Cara Gampang Membuat Beef Stroganoff Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Beef Stroganoff yang Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Beef Stroganoff yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Beef Stroganoff, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Beef Stroganoff enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Beef Stroganoff yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Beef Stroganoff adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Beef Stroganoff diperkirakan sekitar 3 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Beef Stroganoff yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Beef Stroganoff menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beef stroganoff ini rasa nya asam gurih karena menggunakan sour cream, rasa daging sapi nya lembut karena di masak dengan slow cooker dalam oven dengan waktu 3-4 jam. Bumbu nya sangat meresap ke dalam daging. Dapat di sajikan bersama nasi putih, kentang rebus, pasta sesuai selera. Yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua.
#AkuMemasakSesuatuUntukmu
#BeefStroganoff
#DapurTurnip
#BrambangRawit
#CookpadIndonesia
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Beef Stroganoff:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 3 sdm sour cream
  3. 2 lbr bay leaf
  4. 2 buah bawang bombai
  5. 200 gram jamur (bisa kaleng / fresh)
  6. 4 siung bawang putih cincang
  7. 200 ml air
  8. 2 sdm margarin
  9. Bahan Bumbu Marinasi
  10. 1 sdt garam
  11. 1 sdt Lada hitam
  12. 1 Sdt kaldu bubuk rasa sapi
  13. 1 sdt thyme
  14. 1 sdm tomato paste / saus tomat

Cara membuat Beef Stroganoff

  1. Siapkan daging sapi lalu potong memanjang sebesar ibu jari, atau potong kotak atau potong tipis sesuai selera. Taruh dalam wadah, kemudian bumbui dengan bahan bumbu marinasi, aduk hingga rata dan diamkan atau sisihkan selama 30 menit. Kemudian iris-iris bawang bombai, jamur dan bawang putih cincang lalu sisihkan.
  2. Kemudian panaskan teplon lalu masukan 1 sdm margarin, kemudian tumis daging sapi yang sudah di marinasi, tumis sampai berubah warna. Kemudian angkat dan taruh dalam loyang, sisihkan.
  3. Kemudian panaskan kembali 1 sdm margarin di teplon bekas menumis daging, setelah panas masukan irisan bombai, jamur dan bawang putih, tumis sampai layu dan harum. Kemudian masukan 200 ml air. Masak sampai mendidih.
  4. Kemudian masukan 3 sdm sour cream dan 2 lbr daun bay leaf atau daun salam. Aduk hingga rata. Kemudian matikan api dan tuangkan saus cream kedalam loyang yang berisi daging tumis.
  5. Kemudian tutup loyang dan masukan dalam oven dengan suhu 100 selama 3 jam, kemudian setelah 3 jam keluarkan dari dalam oven. Taburin dengan parsley cincang aduk rata, taruh dalam wadah kemudian sajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Beef Stroganoff yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel