Bagaimana Menyiapkan Potato Au Gratin yang Lezat Sekali

Potato Au Gratin

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Potato Au Gratin, Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Potato Au Gratin Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Resep Potato Au Gratin, Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Potato Au Gratin yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Potato Au Gratin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Potato Au Gratin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Potato Au Gratin yang bisa sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Potato Au Gratin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Potato Au Gratin memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Musim hujan emang enaknya cemilan yg anget² yaaa...
Apalagi masih musim anak² sakit kaya akhir² ini, harus sedia stok makanan & cemilan di rumah biar ga sering jajan di luar 🀭 krn order online pun kalo pas ujan jg susah, keburu bocil² rewel.
Nah kebetulan di rumah masih ada stok kentang ni, salah satu bahan kesukaan bocil² di rumah. Scroll resep sana sini nemu resep dari mba @Uning_15405319 yg ternyata simple dan enak ini.
Ga makan nasi gapapa deh kali ini, karbonya kentang aja 🀭🀭

#PejuangGoldenBatikApron
#Cookpad_id
#CookpadCommunity_Solo
#TimloSharing_Uning
#TimloWoyoWoyo
#Bakerpad_AnekaKudapan

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Potato Au Gratin:

  1. 2 buah kentang, kupas
  2. Saus Bechamel :
  3. 2 sdm margarin
  4. 3 sdm tepung terigu serbaguna
  5. 100 gr keju parut
  6. 250 ml air + 3sdm susu bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt gula
  9. 1/2 sdt lada
  10. Bahan Tumisan :
  11. 2 sdm margarin
  12. 1 siung bawang putih, cincang
  13. 1/2 buah bawang bombay, cincang
  14. 3 buah sosis, potong dadu (bisa diganti kornet / daging)
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1/2 sdt lada
  17. Toping (optional) :
  18. Keju parut
  19. Oregano

Langkah-langkah membuat Potato Au Gratin

  1. Kupas kentang, iris tipis, rebus sampai matang, tiriskan.
  2. Lelehkan margarin, masukkan tepung terigu, aduk cepat agak tidak menggumpal. Masukkan keju parut & larutan susu. Tambahkan lada, gula, garam. Masak dgn api kecil sampai meletup². Matikan api
  3. Setelah uap panas hilang. Masukkan telur. Aduk rata. Sisihkan.
  4. Lelehkan margarin. Tumis bawang putih & bawang bombay. Masukkan sosis. Tambahkan lada & garam. Koreksi rasa. Matikan api.
  5. Tata kentang di alumunium foil cup. Tuang saus bechamel. Tumisan sosis. Kemudian tuang saus bechamel lagi. Lakukan sampai habis. Bisa ditambah taburan keju parut atau oregano.
  6. Panggang pada suhu 180°C api atas bawah kurang lebih 30menit.
  7. Setelah matang sajikan dengan saus

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Potato Au Gratin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel