Bagaimana Menyiapkan Sosis Solo yang Lezat Sekali

Sosis Solo

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Sosis Solo Anti Gagal yang unik?, Resep Sosis Solo, Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Sosis Solo, Enak untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sosis Solo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sosis Solo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Sosis Solo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Sosis Solo yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sosis Solo adalah 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Sosis Solo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sosis Solo menggunakan 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum...
Weekend saatnya bermalas- malasan sama anak lanang saja karna Pak Suami masih dinas luar kota. Nah daripada jajan lebih asyik bikin cemilan sendiri dong., kali ini mau bikin sosis solo. Sekedar masukan mending pakai pan uk. 18cm/ 20cm saja sudah cukup. Soalnya saya merasa pakai pan uk. 22 cm kok terlalu besar untuk sosis solo. Resep dari ibu saya tapi ya tetep tanganan ya, kok saya rasa enakan klo ibu yg bikin 🀣🀣🀣

#BismilLahirrahmanirrahim
#PejuangGoldenBatikApron
#PilihMasak
#Bakerpad_anekakudapan
#KopiJos
#CookpadCommunity_Yogyakarta
#SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sosis Solo:

  1. Bahan kulit (Pan uk. 22cm):
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 2 sdm tapioka
  4. 1 butir telur
  5. 8 gr kaldu bubuk
  6. 600-750 ml air (disesuaikan ya dikit -dikit dlu aja nambahinnya)
  7. 2 sdm minyak goreng
  8. Bahan Isian:
  9. 1/2 kg ayam (me. bag. Dada, rebus dan iris2/ cincang)
  10. 5 siung bawang putih
  11. 4-5 lbr daun jeruk (sobek agak besar)
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. 1/2 sdt gula pasir
  15. 1/2 sdt lada bubuk
  16. 1/4 sdt pala bubuk
  17. Bahan pelengkap:
  18. 1 btr telor (kocok lepas)
  19. Secukupnya cabe rawit hijau/ lalap

Cara untuk menyiapkan Sosis Solo

  1. Awali kegiatan memasak dg berdoa. Siapkan semua bahan.
  2. Cara membuat kulit: Campurkan semua bahan kulit, aduk rata. Panaskan teflon, tuangkan satu sendok sayur adonan ke teflon panas. Masak hingga kulit matang dan tdk menempel. Angkat.
  3. Cara buat Isian: haluskan semua bahan bumbu. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu hingga harum.
  4. Tambahkan sedikit air aduk rata, masukkan irisan ayam dan daun jeruk. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Koreksi rasa. Sisihkan.
  5. Siapkan semua bahan. Ambil satu lembar kulit, beri isian 1 sdt/ lebih di bagian ujung. Kemudian lipat seperti amplop dan gulung.
  6. Masukkan sosis solo ke dalam kocokan telur. Panaskan minyak goreng, goreng sosis solo hingga matang coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  7. Sosis solo siap disajikan bersama cabe lalap untuk menemani weekend cookpaders. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sosis Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel