Cara Gampang Membuat Sup Bakso Rambutan/Lohoa, Enak

Sup Bakso Rambutan/Lohoa

Sedang mencari ide Resep Sup Bakso Rambutan/Lohoa, Lezat yang unik?, Resep Sup Bakso Rambutan/Lohoa, Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Sup Bakso Rambutan/Lohoa, Lezat Sekali untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sup Bakso Rambutan/Lohoa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Bakso Rambutan/Lohoa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Sup Bakso Rambutan/Lohoa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Sup Bakso Rambutan/Lohoa yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Bakso Rambutan/Lohoa adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Bakso Rambutan/Lohoa diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Sup Bakso Rambutan/Lohoa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Bakso Rambutan/Lohoa menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Salah satu jenis sop yang lumayan sering dimakan di keluargaku. Bakso rambutannya bisa disimpan sebagai frozen food. Kuahnya enak dan gurih karena aku menggunakan kaldu ayam, cocok untuk memulihkan stamina tubuh. Di resep ini aku hanya menggunakan wortel, boleh disesuaikan dengan stock masing2 ya.

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Bakso Rambutan/Lohoa:

  1. ๐Ÿช Bahan bakso :
  2. 200 gr dada ayam, cincang halus
  3. 100 gr udang, cincang halus
  4. 2 buah bawang putih, haluskan
  5. 1/2 keping bihun jagung/soon, rendam lalu potong kecil2
  6. 1 buah wortel, potong dadu kecil
  7. Segenggam jamur kuping, potong kecil2
  8. 3 sdm tepung tapioka
  9. 1 sdm kecap ikan
  10. 1 sdm minyak wijen
  11. Secukupnya garam merica gula
  12. ๐ŸฅBahan kuah:
  13. 2 buah bawang putih, cincang halus
  14. 500 ml air kaldu ayam/air biasa
  15. 2 buah wortel, potong sesuai selera

Cara untuk membuat Sup Bakso Rambutan/Lohoa

  1. Siapkan bahan bakso, campur dalam 1 mangkok. Beri bumbu2, aduk rata dan terakhir beri tapioka, aduk.
  2. Didihkan air di panci lalu bentuk adonan menjadi bulat2 dan masukkan dalam panci. Lakukan hingga adonan habis dan matang. Lalu angkat bakso. Air sisa rebusan boleh dipakai lagi (me: buang)
  3. Untuk kuah: tumis bawang putih hingga kecoklatan lalu masukkan air kaldu + air biasa. Biarkan mendidih, beri garam merica gula.
  4. Masukkan wortel, masak sampe matang. Koreksi rasa. Terakhir masukkan bakso rambutan. Sisa bakso bisa disimpan di freezer.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Bakso Rambutan/Lohoa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel