Cara Gampang Membuat Woku Belanga Daging Cincang, Bikin Ngiler

Woku Belanga Daging Cincang

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Woku Belanga Daging Cincang Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Woku Belanga Daging Cincang, Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Resep Woku Belanga Daging Cincang yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Woku Belanga Daging Cincang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Woku Belanga Daging Cincang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Woku Belanga Daging Cincang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Woku Belanga Daging Cincang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Woku Belanga Daging Cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Woku Belanga Daging Cincang memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Punya sedikit daging, akhirnya bebikin woku daging aja, maksud hati biar dagingnya cepet empuk saya cincang pakai pisau.. terlalu bersemangat cincangnya jadinya dagingnya malah jadi kriwil-kriwil hehee.. 🀭 gpp deh semoga bisa jadi inspirasi aja.. bahwa daging cincang bisa juga di buat bumbu woku. Hmm.. aroma segar kemangi yang menjadi ciri khas bumbu woku ini menyatu dalam dagingnya.. 🀀
Begitu matang langsung nyendok nasi.. Duhh..pagi-pagi sudah lahap aja nih makannya.. πŸ€£πŸ˜‹πŸ‘
#PesonaKulinerIndonesia
#PekanInspirasi
#CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Woku Belanga Daging Cincang:

  1. 250 gr daging cincang (saya cincang dengan pisau)
  2. 2 batang kemangi ambil daunnya
  3. 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  4. Secukupnya garam
  5. Secukupnya gula pasir
  6. Secukupnya bubuk kaldu (optional)
  7. Bumbu halus :
  8. 10 buah cabe rawit
  9. 8 butir bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 3 buah cabe merah keriting
  12. 2 cm jahe
  13. 2 cm kunyit
  14. 1/2 sendok teh lada bubuk
  15. Bumbu Pelengkap Lainnya :
  16. 2 lembar daun salam
  17. 2 lembar daun jeruk
  18. 2 ruas lengkuas geprek
  19. 1 batang sereh geprek

Langkah-langkah membuat Woku Belanga Daging Cincang

  1. Haluskan bumbu halus, campurkan bumbu halus ke dalam daging, remas-remas sampai bumbu tercampur, diamkan selama 1 jam sampai bumbu meresap.
  2. Tuang minyak dalam wajan, masukkan daging yang sudah di berbumbu tadi, masukkan bumbu lainnya, tumis dan aduk rata sampai harum. Tambahkan sedikit air, masak daging sampai empuk dan kuah menyusut (sedikit banyaknya kuah menurut selera)
  3. Terakhir tambahkan garam, gula pasir bubuk kaldu dan daun kemangi, aduk sebentar sampai rata, daun kemangi jangan sampai terlalu layu memasaknya biar aromanya tetap segar. Angkat dari kompor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Woku Belanga Daging Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel