Cara Gampang Menyiapkan 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR yang Lezat Sekali

51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR yang Sempurna yang unik?, Resep 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bismillah...

Alhamdulillah Tabarokallah.. Benar-benar tidak menyangka bakalan menjadi Cookpaders of the month bulan Agustus tadi 🤩😍. Terima kasih Cookpad, Cilmin @nengpuput tim lokal mbak @AnaButterfly21 dan mbak @meldayanti atas apresiasinya 🙏🏻🥰🤗.

Bicara soal komunitas. Dulu awalnya saya di Kaltim masih takut ikut komunitas. Hingga pindah ke Kalsel, tetap sebagai anggota Cookpad biasa. Hingga ada Golden Batik Apron, saya pun ditawari masuk komunitas. Ketakutan saya mungkin seperti teman-teman lainnya yang belum masuk komunitas. Takut ada keharusan setor resep. Takut harus ikut tantangan terus. Takut jadi anggota baru trus kurang diterima, dll. Hingga akhirnya saat itu saya dihubungi tim lokal dan saya pun bertanya. Apa harus setor resep, jawabnya tidak. Apa harus ikut tantangan terus, jawabnya pun tidak. Dan pertanyaan lainnya yang dijawab dengan sangat ramah. Akhirnya saya pun masuk di WAG Kalsel. Pertama di sana sudah disambut hangat oleh teman-teman yang lain. Masya Allah bahagianya.. Berikutnya banyak keuntungan ternyata ikut komunitas. Bisa tau lebih dulu soal apapun. Bisa ikutan kelas dan kegiatan yang diadakan. Pokoknya banyak keuntungannya. Terutama dapat teman-teman baru yang baik, ramah, dan bersahabat.
Tak kenal..maka tak sayang 🥰🤗❤️

#GoldenBatikApron
#PejuangGoldenBatikApron
#Minggu33
#PekanPosbar
#SerbaSerbiProtein
#BamasakBaramian
#MenuPilihan_SarabaIwak
#CookpadCommunity_Borneo
#CookpadCommunity_KALSEL
#CookpadCommunity_Banjarbaru
#Ganangrassa

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR:

  1. BAHAN LAUK :
  2. 400 gram Ikan pepuyu / iwak papuyu (5 ekor)
  3. 1 bungkus Bumbu Racik ikan goreng (bisa diganti dengan asam jawa, garam, dan penyedap rasa secukupnya)
  4. BAHAN CACAPAN :
  5. 1 buah Hampalam / mempelam muda (bisa diganti dengan buah mangga muda), cincang kasar
  6. 1 buah Limau kuit (jika ingin menambah rasa dan aroma yang khas, tapi saya tidak pakai, bisa di skip)
  7. 15 buah Cabai rawit merah dan hijau, buang tangkainya
  8. 5 butir Bawang merah, iris tipis
  9. 1/2 bungkus kecil Terasi bakar (optional)
  10. 1 1/2 sendok teh Garam (sesuai selera)
  11. 1/3 sendok teh Penyedap rasa (optional)
  12. 200 ml Air panas

Langkah-langkah untuk menyiapkan 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR

  1. Siangi ikan lalu cuci bersih di air mengalir.
  2. Bumbui ikan dengan bumbu Racik atau campuran asam jawa, garam, dan penyedap rasa. Diamkan ± 30 menit agar bumbu meresap.
  3. Bakar ikan di atas arang hingga matang sambil sesekali diolesi dengan sedikit minyak goreng.
  4. Siapkan bahan cacapan.
  5. Campur terasi, garam, dan penyedap rasa. Haluskan terasi bakar menggunakan bagian belakang sendok.
  6. Tuang air panas. Aduk hingga rata dan garam larut. Jika ingin terlihat lebih bersih, bisa disaring terlebih dahulu.
  7. Tambahkan cincangan hampalam / mempelam muda / mangga muda, cabai rawit, dan irisan bawang merah.
    Perasi limau kuit jika ingin menambah rasa dan aroma yang khas (saya tidak pakai). Sisihkan.
  8. Taruh ikan pepuyu bakar / iwak papuyu baubar di piring saji.
  9. Siram dengan cacapan hampalam. Siap dihidangkan bersama nasi panas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 51. IWAK PAPUYU BAUBAR CACAPAN HAMPALAM KHAS BANJAR yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel