Cara Gampang Menyiapkan Nasi Gila, Enak Banget

Nasi Gila

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Gila Anti Gagal yang unik?, Resep Nasi Gila yang Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Nasi Gila yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Gila yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Gila, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Gila yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Nasi Gila yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Gila adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Gila diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi Gila yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Gila menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Resep ini resep pertama yang saya adopsi untuk menu jualan saya,
Simpel dan bahan²nya sangat mudah dicari dan murah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Gila:

  1. 2 buah Sosis merk apa aja (saya pakai merk salam)
  2. 4 buah Bakso / pentol merk apa saja, (saya pakai merk dr vitalia)
  3. 2 buah bawang putih,
  4. 2 buah bawang merah, (cincang kasar semua)
  5. 1/4 buah bawang bombay cincang kasar atau secukupnya
  6. Secukupnya cabe (sesuai selera) bisa di iris atau d haluskan
  7. 1 sdt saos tiram,
  8. 1 sdt kecap manis,
  9. 1 sdm saos tomat,
  10. 1 sdm saos sambal,
  11. secukupnya garam dan lada,
  12. Secukupnya kaldu jamur,
  13. 1 sdt saos Inggris / raja rasa
  14. secukupnya Sawi dan kubis
  15. 1 buah telur
  16. Secukupnya minyak goreng, dan air

Cara membuat Nasi Gila

  1. Potong sosis dan bakso serta sayuran (sawi dan kubis)
  2. Orak arik telur ayam lalu
    sisihkan
  3. Panaskan minyak goreng, lalu masukkan bawang merah bawang putih dan bawang bombay yg sudah dicincang dan irisan cabe atau cabe yg sudah halus sampai harum,
    Setelah harum masukkan telur orak arik, sosis dan bakso. Aduk smp merata
    Kasih air secukupnya
  4. Setelah itu kasih bumbu pelengkap, saos tiram, saos sambal, saos tomat, garam, lada, kaldu jamur /kaldu bubuk, kecap inggris/saos raja rasa.
    Biarkan sampai mendidih
  5. Jika sudah mendidih masukkan sayuran sawi dan kubis (saya masukkan belakangan biar tdk tll matang teksturnya) koreksi rasa
  6. Sayur siap dihidangkan,
    Disajikan dengan nasi hangat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Nasi Gila yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel