Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kuning versi Kukus yang Enak Banget

Nasi Kuning versi Kukus

Anda sedang mencari ide Resep Nasi Kuning versi Kukus, Sempurna yang unik?, Resep Nasi Kuning versi Kukus, Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Nasi Kuning versi Kukus Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nasi Kuning versi Kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nasi Kuning versi Kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Kuning versi Kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar seputar Nasi Kuning versi Kukus yang bisa sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Nasi Kuning versi Kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kuning versi Kukus menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak lanang hari ini pengen dimasakin nasi kuning + sambel goreng kentang ati. Yoweslah.. si mamak ini langsung cuss ke dapur, dan pas banget mumpung di freezer juga masih ada stok ati kambing.
.
.
.
.
.
Source di IG: luis_widarto
.
.
.
#CookpadCommunity_Depok
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Kuning versi Kukus:

  1. 1 kg beras, dicuci bersih dan tiriskan
  2. Bahan:
  3. 3 SDM minyak goreng
  4. 6 siung bawang putih, dicincang (me: diiris² tipis)
  5. 2 lembar daun pandan, disimpulkan
  6. 6 lembar daun jeruk
  7. 2 batang serai, digeprek
  8. 2 sdt desaku kunyit bubuk
  9. 2 1/2 sdt garam
  10. 1.200 ml Santan sedang kentalnya (dari 1 butir kelapa)
  11. Pelengkap:
  12. Telur dadar rawis
  13. Sambel goreng kentang ati
  14. Bawang goreng
  15. Lalapan + sambel

Cara untuk membuat Nasi Kuning versi Kukus

  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Tumis bawang putih yang sudah dicincang dengan 3 SDM minyak goreng. Lalu beri 100 ml santan, tumis hingga kekuningan. Kemudian masukkan daun pandan, daun jeruk dan serai, tumis kembali hingga harum
  3. Kecilkan api. Lalu masukkan sisa santan, kunyit bubuk dan garam, aduk-aduk hingga semua tercampur rata. Masak hingga mendidih dan harum. Kemudian masukkan beras, aduk merata hingga menjadi aron. Matikan kompor
  4. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Lalu masukkan nasi Aron kedalam kukusan. Kukus selama ±40-45 menit hingga matang dan pulen. Angkat dan siap disajikan bersama pelengkap

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning versi Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel