Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang), Enak

Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang)

Sedang mencari inspirasi Resep Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang), Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang), Enak untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) adalah 4-6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

#tanpamixer & #tanpaoven
Mengembang dan lembut sempurna🤗

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang):

  1. 4 biji pisang (pakai pisang yg sudah matang) (kematangan dan jenis pisang mempengaruhi warna bolu di akhir kukus)
  2. 55 gr mentega cair
  3. 7 sdm gula
  4. 11 sdm tepung terigu
  5. 2 butir telur
  6. 1 sdt soda kue
  7. 1 sdm susu bubuk
  8. 1/2 sdt garam
  9. 60 gr coklat blok (cincang)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang)

  1. Wadah 1: Lumatkan pisang hingga halus
  2. Wadah 2: Masukan gula dan telur kocok hingga gula larut. Lalu masukan tepung terigu (diayak). Aduk hingga merata
  3. Lalu Masukan soda kue, susu bubuk, garam, aduk hingga merata dan masukan mentega cair. Aduk lagi dan masukan pisang yang sudah dihaluskan. Aduk hingga merata
  4. Masukan coklat blok di dalam adonan dan masukan adonan di loyang (hentakan agar rata dan tidak ada gelembung)
  5. Kukus adonan selama 20 menit/matang (air kukusan harus sudah mendidih)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bolu Pisang Kukus (Coklat Cincang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel