Langkah Mudah untuk Membuat Steamed telur dengan daging cincang kecap Anti Gagal

Steamed telur dengan daging cincang kecap

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Steamed telur dengan daging cincang kecap Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Steamed telur dengan daging cincang kecap yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Resep Steamed telur dengan daging cincang kecap yang Enak Banget untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Steamed telur dengan daging cincang kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Steamed telur dengan daging cincang kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Steamed telur dengan daging cincang kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Steamed telur dengan daging cincang kecap yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Steamed telur dengan daging cincang kecap adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Steamed telur dengan daging cincang kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Steamed telur dengan daging cincang kecap memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Siapa nih dirumah punya anak kecil? Nah ini ide menu gampang lezat buat si kecil😍

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Steamed telur dengan daging cincang kecap:

  1. 4 butir telur, kocok
  2. Secangkir air atau lebih (sesuai selera)
  3. 1 sdt kldu bubuk
  4. 1 sdt garam
  5. Secukupnya merica
  6. Bahan daging
  7. Secukupnya daging (terserah mau daging apa) blender/cincang halus
  8. 5-6 buah jamur hioko
  9. 1 siung bawang putih dan merah, cincang halus
  10. Secangkir air
  11. 1 sdt kaldu bubuk
  12. 1 sdm saus tiram
  13. Secukupnya kecap manis
  14. Secukupnya merica
  15. Secukupnya minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk menyiapkan Steamed telur dengan daging cincang kecap

  1. Kocok telur, masukkin air. Mau tekstur lebih berair banyakan airnya (perbandingan telur dan air 1:2). Sy lebih suka yang agak padat :)
  2. Lalu masukkin bumbu2, aduk rata. Kukus sekitar 25 menit. Agar telur tidak bopeng-bopeng, tunggu hingga buih telur hilang ya dan pas kukus kuali dan tutup kuali dikasi ada spare dikit.
  3. Setelah 25 menit, angkat. (Sy lupa saring, jd merica yang agak kasar keliatan πŸ˜…)
  4. Siapkan wajan, tuang minyak. Masukkin duo bawang. Tumis hingga wangi. Masukkin daging. Tumis hingga berubah warna, masukkin bumbu2 dan hioko. Tumis agak lama hingga menempel sempurna di dagingnya. Lalu tuang air. (Kalau kurang hitam tambah dark soy sauce atau kecap manis)
  5. Masak sekitar 20 menit atau hingga daging empuk. Tes rasa. Rasa sudah angkat, tuangkan ke dalam telur. Selesai :)

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steamed telur dengan daging cincang kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel