Resep Ayam betutu bumbu cincang, Sempurna

Ayam betutu bumbu cincang

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam betutu bumbu cincang, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Ayam betutu bumbu cincang, Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Cara Gampang Membuat Ayam betutu bumbu cincang, Lezat Sekali untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam betutu bumbu cincang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam betutu bumbu cincang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam betutu bumbu cincang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam betutu bumbu cincang yang dapat sobat jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam betutu bumbu cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam betutu bumbu cincang menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Resep @susan mellyani
Makasi resepnya ci.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam betutu bumbu cincang:

  1. 1 ekor ayam potong2
  2. 1 liter air kelapa/air putih
  3. Secukupnya gula dan garam
  4. Bumbu cincang
  5. 10 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 7 batang sereh, saya lebih
  8. 10 buah cabe rawit iris
  9. 5 buah cabe merah kriting
  10. 2 cm lengkuas
  11. 2 cm jahe
  12. 1 sdt kunyit bubuk
  13. 1 sdt kencur bubuk
  14. 1 bungkus terasi ABC bakar cincang
  15. 3 lbr daun salam sobek2
  16. 5 lbr daun jeruk sobek2

Cara membuat Ayam betutu bumbu cincang

  1. Campur semua bumbu dalam wajan, tuang minyak kelapa secukupnya kemudian remas2 bumbu sampai mengeluarkan air, gunakan sarung tangan plastik saat meremas bumbu, biar tangan tidak panas hbs bikin ini ya bund.
  2. Bumbui dengan garam dan gula, kalau mau silahkan tambahkan kaldu bubuk secukupnya, aduk rata.
  3. Masukkan ayam yg sudah dipotong dan dibersihkan sebelumnya, tuang air masak dgn api kecil, tutup wajan biarkan mendidih dan air menyusut.
  4. Setelah menyusut, tes rasa kalo sudah pas matikan api (kuah sesuai selera aja ya bund, mau kering atau berkuah silahkan)
  5. Angkat dan sajikan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam betutu bumbu cincang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel