Resep Base gede Merajang (cincang halus), Enak Banget

Base gede Merajang (cincang halus)

Anda sedang mencari ide Resep Base gede Merajang (cincang halus) yang Enak yang unik?, Resep Base gede Merajang (cincang halus) yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Resep Base gede Merajang (cincang halus) Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Base gede Merajang (cincang halus) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Base gede Merajang (cincang halus), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Base gede Merajang (cincang halus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Base gede Merajang (cincang halus) yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Base gede Merajang (cincang halus) adalah menyesuaikan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Base gede Merajang (cincang halus) diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Base gede Merajang (cincang halus) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Base gede Merajang (cincang halus) memakai 19 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Pada bumbu ini sudah mengalami akulturasi budaya( perpaduan dua kebudayaan atau lebih. Terlihat dari rempah rempah yang dipakai. Base gede ini dasarnya adalah base genep sudah saya share sebelumnya. Rempah rempah bumbu bali tidak ada diperkebunan bali dijamannya. Kemudian para pedagang dan perlintasan jalur rempah membawa rempah rempah itu kebali. Baru saat itu mulai ada yang menanam rempah rempah dibali. Berapa rempah rempah tumbuh subur dibali khususnya bali utara kabupaten buleleng. Secara geografis buleleng ada tiga bagian pesisir dataran rendah dan dataran tinggi. Bahkan berapa kuliner bali mendapat serapan dari berapa kuliner nusantara dan kuliner berapa negara.
#cookpadcommunity_bali
#cookpad_Id
#CookPadIndonesia
#Masakan_Bali
#Lawar
#Tumis
Sumber : lontar dharma caruban
Disbud buleleng

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Base gede Merajang (cincang halus):

  1. 12 sampai 15 siung bawang merah
  2. 7 sampai 8 siung bawang putih
  3. 2 ruas kencur
  4. 3 ruas jahe
  5. 1 ruas lengkuas
  6. 1 sampai 2 ruas kunyit
  7. 5 sampai 7 buah atau sesuai selera cabe kecil
  8. 3 sampai 4 batang sereh
  9. 1 kemasan kecil terasi
  10. Minyak untuk menumis
  11. Penambahan base gede pada rempah rempah yang disebut
  12. Base wangenan
  13. Base Wangenan :
  14. 2 buan kemiri
  15. 1/2 sampai 1 sendok teh merica butiran
  16. 1 sendok teh ketumbar butiran
  17. 1/4 sendok teh jinten
  18. 1 sampai 2 buah tabia bun atau cabe puyang atau cabe jawa
  19. 2 kuntum bunga cengker

Langkah-langkah untuk menyiapkan Base gede Merajang (cincang halus)

  1. Dalam pembuatan bumbu (base dalam acara adat mengunakan talenan besar daan pisau besar( golok). Siapkan bumbu dan bersihkan. Cincang halus bumbunya panaskan wajan beri minyak panaskan tumis. Untuk lawar cukup ditumis sampai harum setengah matah. Selamat mencoba salam koki dapur rumahan.πŸ‘©‍🍳

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Base gede Merajang (cincang halus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel