Resep Gulai cincang sapi, Enak

Gulai cincang sapi

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai cincang sapi yang Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Gulai cincang sapi, Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Gulai cincang sapi, Sempurna untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai cincang sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai cincang sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai cincang sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Gulai cincang sapi yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai cincang sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai cincang sapi menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Dengan bahan seadanya tidak menghalangi untuk masak cincang.
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai cincang sapi:

  1. 1/2 kg daging
  2. 300 ml santen
  3. 6 siung bawang merah (aku pake bawang bombay)
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 butir kemiri
  6. 1 sdt kunyit bubuk
  7. 1 sdt ketumbar bubuk
  8. 1/2 sdt lengkuas bubuk
  9. 1 sdt merica
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 sdm garam
  12. 1 sdt gula
  13. 500 ml air
  14. 4 sdm cabe bubuk
  15. 2 lembar daun jeruk
  16. 2 lembar daun salam
  17. 5 sdm minyak goreng buat menumis

Langkah-langkah membuat Gulai cincang sapi

  1. Bersih kan daging,potong kecil2 lalu di masak tanpa air dan minyak untuk menghilangkan bau dari daging
  2. Haluskan semua bahan lalu tumis hingga matang
  3. Masukkan daging aduk rata,lalu masukkan air 500 ml masak sampai mendidih selama 10 menit.setelah itu matikan kompor diamkan selama 30 menit panci keadaan di tutup tanpa di buka tutup panci nya
  4. Setelah itu masak kembali dan masukkan santan.masak sampai 10 menit tutup kembali selama 30 menit.masak hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai cincang sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel