Resep Gulai nangka plus cincang yang Enak Banget

Gulai nangka plus cincang

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Gulai nangka plus cincang, Sempurna yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Gulai nangka plus cincang Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Resep Gulai nangka plus cincang, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai nangka plus cincang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai nangka plus cincang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai nangka plus cincang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Gulai nangka plus cincang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Gulai nangka plus cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai nangka plus cincang memakai 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai nangka plus cincang:

  1. Nangka 1buah 1kg
  2. 1/2 kg Cincang tulang
  3. 2 buah kelapa atau 1 kg santan
  4. 1/2 ons Lengkuas
  5. 1 cm jahe
  6. 1 (1/2 ons) Cabe merah giling
  7. 15 buah Cabe rawit
  8. 1 ibu jari kunyit
  9. 1 lembar Daun kunyit
  10. 7 lembar Daun jeruk
  11. 3 lembar daun salam
  12. 1 batang serai
  13. 10 buah bawang merah
  14. 1 bulat Bawang putih
  15. 1 sendok makan bumbu gulai atau rendang
  16. secukupnya Raiyko
  17. secukupnya Garam
  18. 3 lembar daun kunyit
  19. 1 sendok teh gula
  20. 1/2 kelapa tua untuk di gongseng

Cara untuk menyiapkan Gulai nangka plus cincang

  1. Nangka di potong dan di rebus sebentar, cincang direbus sampai lunak
  2. Bumbunya yg di haluskan cabe rawit, jahe, kunyit, bawang merah dan bawang putih, lengkuas dan serai di goprek, daun kunyit di iris halus
  3. Bumbu yg di haluskan di tumis sampai wangi masuk kan daun jeruk, cincang dan nangka, aduk, masukkan santan bumbu gulai, rayko dan garam secukupnya, masukkan kelapa gongseng yang di Haluskan dan daun kunyit yg diiris halus, masak sampai masak. SELAMAT MENCOBA

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai nangka plus cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel