Resep Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) Anti Gagal

Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir)

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir), Bikin Ngiler yang unik?, Resep Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir), Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Cara Gampang Membuat Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Suka banget ama lemper. Percobaan pertama bikin isian sendiri dari ayam. Dan rasa tidak mengecewakan. Untuk cara membuat lempernya next uplod ya, tp minggu depan hehe hemat resep untuk challenge 😝
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir):

  1. 1 buah Dada ayam (500 gram)
  2. πŸ”Bumbu halus :
  3. 5 baput
  4. 7 bamer
  5. 1 sdt merica
  6. 1 sdt Ketumbar
  7. 4 butir kemiri
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt penyedap rasa
  10. Sajumput gula
  11. Sedikit kunyit bubuk
  12. 1 lbr daun jeruk
  13. 1 lbr daun salam
  14. 1 serai geprek
  15. 1 sendok sayur minyak goreng
  16. 1/2 gelas belimbing air

Cara untuk membuat Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir)

  1. Cuci bersih dada ayam, lalu rebus. Jangan lupa kasih garam secukupnya.
  2. Setelah mendidih matikan kompor angkat dada ayam tunggu dingin lalu dipotong sebagian, disuwir2 dan d cincang. Bisa juga dicincang saja/disuwir2 saja.
  3. Uleg bumbu halus sampai bener2 halus agar merica dan ketumbar gak ganggu pas dimakan hehe.
  4. Tumis sampai harum,lalu masukkan ayam suwir tadi dan tambahkan air. Koreksi rasa, lalu tutup sampai air berkurang.
  5. Setelah air habis bolak balik terus sampai harum. (sampai tidak ada air ya agar tidak cepat basi nanti lempernya)
  6. Jadi deh tunggu dingin, siap dipakai isian.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Isian lemper ketan (ayam cincang+suwir) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel