Resep Soto Daging (Madura), Enak Banget

Soto Daging (Madura)

Anda sedang mencari ide Resep Soto Daging (Madura) yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Soto Daging (Madura) Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Soto Daging (Madura) Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Soto Daging (Madura) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Soto Daging (Madura), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Soto Daging (Madura) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Soto Daging (Madura) yang dapat sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Soto Daging (Madura) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Daging (Madura) memakai 25 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Soto daging, yang wajib pake jeroan. Pilih jeroan sesuai selera...

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Daging (Madura):

  1. 500 gr daging sapi
  2. 250 gr babat
  3. 250 gr paru
  4. 250 gr hati
  5. 3 btg serai, geprek
  6. 6 lbr daun jeruk
  7. Merica
  8. Gula
  9. Garam
  10. Royco
  11. 🌸 Bumbu halus :
  12. 2 sdm beras, rendam dulu 2-3 jam / semalam
  13. 10 btr bwg merah
  14. 12 btr bwg putih
  15. Sejempol jahe
  16. Seruas jari kunyit
  17. 🌸 Pelengkap :
  18. Telur rebus
  19. Daun seledri, cincang kasar
  20. Bawang merah goreng
  21. Jeruk nipis
  22. 🌸 Sambal :
  23. 15 btr cabe rawit + keriting /sesuai selera
  24. 1 btr bwg putih
  25. Garam

Cara untuk menyiapkan Soto Daging (Madura)

  1. Rebus daging & jeroan hingga mendidih, masak sekitar 15 menit, lalu buang airnya, cuci lagi hingga bersih, lalu potong2 sesuai selera
  2. Rebus kembali potongan daging & jeroan dg air secukupnya hingga mendidih, sementara itu ⬇️
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan sere & daun jeruk, tumis hingga benar2 matang, lalu tambahkan kuah daging secukupnya sambil di aduk spy bumbu tdk ber'gumpal2. Setelah rata, masukkan bumbu dalam kuah daging. Tambahkan bumbu2, masak hingga empuk.
  4. Sambal : rebus rawit & bwg putih, haluskan, beri garam
  5. Sajikan bersama nasi & pelengkap lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Soto Daging (Madura) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel