Bagaimana Menyiapkan Cemilan Kentang kriuk, Menggugah Selera

Cemilan Kentang kriuk

Sedang mencari ide Resep Cemilan Kentang kriuk yang Enak yang unik?, Bagaimana Membuat Cemilan Kentang kriuk, Bikin Ngiler memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Cemilan Kentang kriuk yang Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Cemilan Kentang kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cemilan Kentang kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Cemilan Kentang kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Cemilan Kentang kriuk yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cemilan Kentang kriuk adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Cemilan Kentang kriuk diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Cemilan Kentang kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cemilan Kentang kriuk memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Percobaan pertama juga sih ini nyontek resep dari IG. Rasanya enak, gurih dan gak cukup dikit doang πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cemilan Kentang kriuk:

  1. 150 gr kentang tumbuk (kukus)
  2. 3 siung bawang putih cincang
  3. 2 tbs margarin
  4. 3 tbs tepung serbaguna
  5. Lada
  6. Garam
  7. Kaldu jamur
  8. 100 ml air
  9. 1 lembar daun bawang
  10. 2 tbs tepung maizena

Cara untuk membuat Cemilan Kentang kriuk

  1. Kukus kentang sampai lunak dan di haluskan dengan cara diulek
  2. Cincang bawang putih dan daun bawang, sisihkan
  3. Masak margarin, bawang putih cincang, garam, lada, kaldu jamur. tambahkan air, masukan tepung bumbu serbaguna dan masak sampai menjadi adonan
  4. Campurkan kentang dengan adonan margarin, daun bawang, maizena dan aduk rata sampai dapat dibentuk/cetak
  5. Masukan adonan ke plastik, giling ratakan agar dapat dibentuk sesuai selera. Bisa dengan cetakan atau langsung dipotong kotak-kotak seperti ini
  6. Goreng adonan dengan minyak panas, sampai garing namun jangan sampai gosong ya bund ☺️

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Cemilan Kentang kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel