Cara Gampang Membuat Buncis Cabe Garam Anti Gagal

Buncis Cabe Garam

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Buncis Cabe Garam, Bikin Ngiler yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Buncis Cabe Garam, Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Buncis Cabe Garam Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Buncis Cabe Garam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Buncis Cabe Garam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Buncis Cabe Garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Buncis Cabe Garam yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Buncis Cabe Garam adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Buncis Cabe Garam diperkirakan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Buncis Cabe Garam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Buncis Cabe Garam menggunakan 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bismillah..
Assalamu'alaikum mommies, ketemu lagi nih sama resep kreasi sayur-sayuran yg insyaa Allah bakal menarik minat anak-anak untuk makan sayur 😊

Yupp buncis cabe garam.
Mirip tahu cabe garam ya moms, hanya saja bahan utamanya saya ganti dengan buncis.

Sebetulnya boleh-boleh saja pakai buncis biasa yg sering ditemukan di tukang sayur keliling.
Namun saya merekomendasikan lebih enak jika pakai baby buncis. Rasanya cenderung manis dan tidak berbiji. Ada biji pun tapi tidak besar.

Jika kurang suka pedas, pemberian cabe bisa di skip ya mom. Atau jika ada telur asin, bisa ditambahkan dengan kuning telur yg dilumatkan, dan voila.. jadilah buncis telur asin πŸ₯° mudah, enak dan bergizi.

Yuk cobain yuk!

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Buncis Cabe Garam:

  1. 1 bungkus Baby buncis
  2. 5 sdm Tepung beras
  3. 2 sdm Tepung Maizena
  4. 1/2 sdt Baking powder (optional)
  5. Secukupnya Air dingin
  6. 2 siung Bawang putih
  7. 3 buah Cabe merah keriting
  8. Gula pasir
  9. Garam
  10. Penyedap rasa
  11. Lada bubuk
  12. Secukupnya Minyak goreng
  13. Secukupnya Bawang goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Buncis Cabe Garam

  1. Siangi ujung-ujung buncis, buang seratnya. Cuci bersih. Tiriskan
  2. Siapkan wadah untuk membuat adonan tepung. Masukkan tepung beras, tepung maizena, baking powder, air dingin, penyedap rasa dan lada bubuk. Aduk-aduk jangan sampai adonan keenceran pun jangan terlalu kental. Koreksi rasa
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng. Goreng buncis dengan mencelupkan pada adonan tepung. Tiriskan
  4. Cincang bawang putih & cabe merah keriting. Sisihkan
  5. Di pan yg lain, panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih & cabe merah keriting. Aduk-aduk hingga bumbu kering & matang, tetapi dijaga jangan sampai gosong
  6. Masukkan sedikit gula pasir, garam, penyedap rasa dan lada bubuk. Aduk-aduk, koreksi rasa
  7. Jika bumbu sudah mulai berubah warna menjadi kuning keemasan dan cukup kering, masukkan buncis goreng, aduk-aduk dengan cepat dan segera matikan kompor
  8. Pindahkan ke dalam piring saji. Taburi dengan bawang goreng
  9. Buncis cabe garam siap untuk dihidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Buncis Cabe Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel