Cara Gampang Membuat Roti Pizza πŸ•, Enak Banget

Roti Pizza πŸ•

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Roti Pizza πŸ•, Menggugah Selera yang unik?, Resep Roti Pizza πŸ• Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Cara Gampang Membuat Roti Pizza πŸ• Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Roti Pizza πŸ• yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti Pizza πŸ•, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Roti Pizza πŸ• enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Roti Pizza πŸ• yang bisa Anda jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Roti Pizza πŸ• sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Pizza πŸ• menggunakan 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron
#bakerpad_community
#CookpadCommunity_Jakarta
Masih belum bisa move on dari roti πŸ˜…, kali ini saya membuat roti pizza, resep roti sama dengan resep roti coklat saya (lihat di resep sebelumnya), hanya di sini dgn takaran setengah resep. Topping jg bisa disesuaikan, misal memakai daging giling atau tuna kaleng. Roti pizza ini termasuk bakulan saya yg paling laris 😊. Selamat mencoba!

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Pizza πŸ•:

  1. 215 gr terigu pro tinggi
  2. 35 gr terigu pro sedang
  3. 50 gr gula pasir
  4. 4 gr ragi instant
  5. 25 gr whipped cream cair
  6. 100 ml susu cair
  7. 2 kuning telur+sedikit putih telur ditimbang hingga 50 gr
  8. 40 gr margarine
  9. 1 gr garam
  10. Topping :
  11. 3-4 buah sosis
  12. Bawang bombay, cincang a
  13. Saos tomat
  14. Mayonaise
  15. Keju cepat leleh/mozarella, parut
  16. Parsley
  17. Olesan :
  18. Margarine
  19. Madu

Langkah-langkah untuk membuat Roti Pizza πŸ•

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Iris sosis menyerong dan tipis.
  3. Ulen : terigu, telur, gula pasir, ragi, whipped cream cair, dan susu. Ulen setengah kalis (4 menit). Masukkan margarine dan garam, ulen hingga kalis elastis (10 menit). Lalu istirahatkan/proofing selama 1 jam (ditutup serbet).
  4. Portioning/timbang adonan masing-masing 40 gr. Lalu rounding. Setelah itu gilas adonan, dan atur di loyang yg sudah dialasi baking paper, pipihkan adonan.
  5. Beri saos tomat tipis-tipis di atasnya. Lalu tambahkan potongan sosis dan bawang bombay cincang.
  6. Taburkan keju, lalu tambahkan saos tomat dan mayonaise di atasnya. Taburkan parsley. Istirahatkan kembali selama 20-30 menit.
  7. Panggang roti dalam oven bersuhu 170-175 derajat Celcius selama 15-20 menit, atau hingga keju meleleh dan roti kecoklatan. Setelah keluar dari oven, oles bagian roti (pinggir) dgn campuran margarine+madu supaya lembab.
  8. Roti pizza siap dinikmati. Supaya tetap empuk bisa dimasukkan dlm plastik opp (setelah roti dingin), dan sampai 2 hari pun masi lezat πŸ˜‹.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Roti Pizza πŸ• yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel