Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi Goreng Rumahan yang Sempurna

Bakmi Goreng Rumahan

Sedang mencari inspirasi Resep Bakmi Goreng Rumahan Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Bakmi Goreng Rumahan, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Bakmi Goreng Rumahan, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakmi Goreng Rumahan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakmi Goreng Rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Bakmi Goreng Rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Bakmi Goreng Rumahan yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmi Goreng Rumahan adalah 5-10 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakmi Goreng Rumahan diperkirakan sekitar 20-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Bakmi Goreng Rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakmi Goreng Rumahan memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Malem2 gabut... Pengen jajan bakmi tp lg berhemat n mager mau keluar. Inget kalo punya stok mie burung darah pipih, akhirnya...jadi deeh....
Dan karena tidak di planing, jd saia pake bahan seadanya dirumah yaa bunda2 semuanya...
Bisa untuk 4-5org jika tanpa nasi

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakmi Goreng Rumahan:

  1. Bahan :
  2. 2 bks mie burung dara pipih
  3. 1/2 kubis utuh, cuci bersih
  4. 2 butir telur
  5. secukupnya Minyak goreng
  6. Bumbu :
  7. 1 biji bawang putih, cuci bersih
  8. 5 biji cabe sawit, cuci bersih
  9. 1 bks BMM (Bumbu Masak Mahmudah) Mie Goreng
  10. 1 bks Kecap (Bango) 3000an
  11. Garam, Gula, Merica bubuk, Penyedap rasa

Langkah-langkah membuat Bakmi Goreng Rumahan

  1. Cincang halus si bawang putih. Lalu iris tipis cabe rawitnya, sisihkan. Kemudian kocok lepas telur yang sudah disiapkan.
  2. Rebus air secukupnya (±800-1000ml). Setelah mendidih, tambahkan minyak goreng 1-2sdm. Masukkan mie burung dara, tunggu 3-4menit, angkat, tiriskan. Sambil merebus mie bisa sambil memotong sayur kubis.
  3. Panaskan minyak, buat orak arik telur. Setelah matang, sisihkan di tepi penggorengan. Tambah sedikit minyak, tumis bawang putih dan cabe sampai harum. Lalu masukkan irisan kubis, tumis sebentar dan tambahkan air secukupnya.
  4. Aduk rata sambil ditambahkan kecap beserta bumbu2 bubuknya. Setelah mendidih dan kubis ¾ matang, tes rasa. Jika sudah enak, masukkan mienya, aduk rata diatas api lilin. Bakmi rumahan siap dinikmati πŸ˜‰
  5. Bakmi rumahan siap untuk dinikmati. Bisa ditambahkan acar dan kerupuk untuk pelengkap.
    Oyaa, misal mau di kasi suwiran ayam/bakso/sosis dan sayurnya diganti sawi ijo jg g masalah yaa...

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakmi Goreng Rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel