Langkah Mudah untuk Membuat Lasagna ala MamaKetje yang Enak Banget

Lasagna ala MamaKetje

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Lasagna ala MamaKetje Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Lasagna ala MamaKetje yang Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Resep Lasagna ala MamaKetje Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lasagna ala MamaKetje yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lasagna ala MamaKetje, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Lasagna ala MamaKetje enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Lasagna ala MamaKetje yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lasagna ala MamaKetje adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Lasagna ala MamaKetje diperkirakan sekitar 60 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Lasagna ala MamaKetje yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lasagna ala MamaKetje menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lasagna ala MamaKetje:

  1. Saus Daging :
  2. 100 gr Daging Sapi Giling
  3. 1 buah Bawang Bombay (cincang)
  4. 6 sdm Saus Tomat
  5. 5 sdm Saus Bolognese
  6. 2 sdm Margarine (untuk menumis)
  7. secukupnya Penyedap Rasa, Gula, dan Garam
  8. 50 ml Air Putih
  9. Saus Bèchamel :
  10. 4 sdm Margarine
  11. 2 sdm Tepung Terigu
  12. 100 gr Keju Parut
  13. 400 ml Susu Plain UHT
  14. Bahan Lasagna :
  15. 6 Lembar Lasagna Lafonte (direbus)

Cara untuk membuat Lasagna ala MamaKetje

  1. Cara Membuat Saus Daging :
  2. Panasnya minyak goreng, tumis potongan bawang bombay sampai layu dan harum, masukan daging Giling tumis hingga berubah warna, tambahkan saus tomat dan saus bolognese, garam, gula dan penyedap rasa, koreksi rasa, setelah saus Daging matang angkat dan sisihkan.
  3. Cara Membuat Saus Bèchamel:
  4. Lelehkan Margarine, masukan tepung terigu aduk rata, tuangkan susu paling sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tidak bergerindil, tambahkan keju parut, aduk rata, masak saus dengan api kecil sampai keju larut dan saus mengental.
  5. Cara Membuat Lasagna:
  6. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 175°C dan siapkan loyang persegi atau loyang aluminium foil.
  7. Tuang saus bèchamel diatas loyang aluminium foil, susun lembaran kulit lasagna sebagai dasar
  8. Tuang saus daging diatas kulit lasagna kemudian ratakan, lalu tuangkan lagi saus bèchamel diatas saus Daging lalu ratakan, lakukan terus sampai tersusun habis
  9. Panggang lasagna sampai matang sekitar 40 menit

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lasagna ala MamaKetje yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel