Cara Gampang Membuat Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas yang Enak Banget

Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas, Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Mie gosong khas sambas ini sederhana sekali.isiannya telur dan cangkok manis (daun katuk), bawang putih dan kecap Asin yang mendominas.i Apa jadi gak Asin? Rasa dari kecap Asin buatan singkawang ada manis²nya.disilah perbedaannya dgn mie goreng umumnya. Digoreng dengan api besar higga agak gosong tapi jangan sampai hangus ya. Cukup aromanya aja๐Ÿ˜. Rasa Asinnya dari kecap Asin tadi tapi jika mau ditambahkan dengan kaldu bubuk juga boleh.mienya bisa juga pake mie kuning.mie gosong ini termasuk #Jajanan street food disambas. Siapa yang sudah pernah nyoba?

#CookpadCommunity_Kalbar
#CookpadCommunity_Borneo
#Cookpad_Id
#Bakerpad_JajananTraditional
#KulinerAlaNusantara
#KulinerKhasKalbar
#PejuangGoldenBatikApron(W30)

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas:

  1. 500 kwetiau/mie kuning basah
  2. 5 siung bawang putih, cincang
  3. 5 Sdm Kecap Asin /secukupnya sesuai selera
  4. 1 Sdm kecap manis
  5. 2-3 butir telur
  6. 100 gr kecambah
  7. 1 ikat daun katuk/Cangkok manis, siangi
  8. 50 ml air kaldu/secukupnya
  9. 1/4 sdt Msg(opsional)/kaldu bubuk
  10. 1 sdt lada halus
  11. Secukupnya minyak untuk menumis

Langkah-langkah membuat Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas

  1. Tumis bawang putih, sampai harum dan kecoklatan. Masukkan telur aduk-aduk
  2. Tambahkan daun katuk/cangkok manis dan kecambah, air kaldu, lada
  3. Masukkan mie, tambahkan kecap asin, hingga rasa asinnya sudah pas,tambahkan kecap manis,msg,aduk terus menerus hingga agak sedikit gosong, hati- hati jangan sampai hangus ya hanya untuk mendapatkan aroma bakar nya saja.
  4. Sajikan, selamat mencoba๐Ÿ˜˜

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kwetiau /Mie Gosong Khas Sambas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel