Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Cincang Bawang Putih Anti Gagal

Bubur Ayam Cincang Bawang Putih

Anda sedang mencari ide Resep Bubur Ayam Cincang Bawang Putih yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Cincang Bawang Putih, Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Bagaimana Membuat Bubur Ayam Cincang Bawang Putih, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bubur Ayam Cincang Bawang Putih yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bubur Ayam Cincang Bawang Putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Ayam Cincang Bawang Putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Bubur Ayam Cincang Bawang Putih yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Ayam Cincang Bawang Putih adalah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Bubur Ayam Cincang Bawang Putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Cincang Bawang Putih menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Siang ini bikin bubur utk kesayangan yang lagi sakit gigi. Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas..Alhamdulillah semangkok langsung habis๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur Ayam Cincang Bawang Putih:

  1. Bubur :
  2. 1/2 cup (bawaan magic jar) beras, cuci
  3. 800 ml- 1 l air
  4. 2 lbr daun salam
  5. 1 lbr daun pandan
  6. Sejimpit garam
  7. Topping :
  8. 1/2 dada ayam, rebus dengan 1/4 sdt garam 15 menit, tiriskan
  9. 2-3 siung bawang putih
  10. 1 lbr daun bawang (bagian hijaunya), iris halus
  11. 1/2 sdt garam (sesuai selera)
  12. 1/4 sdt gula halus
  13. 1 sdt minyak wijen
  14. 1 sdm minyak utk menumis

Cara membuat Bubur Ayam Cincang Bawang Putih

  1. Bubur : rebus semua bahan di atas api sedang..sesekali diaduk. Ketika air mulai banyak menyusut seringlah diaduk2 sqmpai kekentalan yang diinginkan..masukkan garam, tes icip. Matikan api.
  2. Topping : tumis bawang putih hingga harum dan agk matang masukkan ayam dan daun bawnag..aduk2 hingga rata dan matang..masukkan Gula Garam dan minyak wijen..aduk, tes icip sesuai selera. Aduk hingga kering.Angkat
  3. Sajikan bubur dalam mangkuk dan tuang toppingnya..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bubur Ayam Cincang Bawang Putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel