Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang Menggugah Selera

Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian)

Sedang mencari ide Resep Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian), Enak Banget yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Resep Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang Lezat untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) menggunakan 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Menurut Wikipedia, Gobi Manchurian adalah masakan Indian Chinese yang dibuat dari kembang kol (gobi) goreng dan ditumis dengan saus dan kecap. Istilah Manchurian sendiri adalah hasil adaptasi masakan chinese dengan tehnik dan bumbu yang sesuai selera orang India.

Saya lihat aslinya di India, warna masakan Gobi manchurian ini merah banget cenderung gelap, mungkin krn pengaruh dari warna saus tomat disana, dan mereka juga memakai dark soya sauce (kecap asin hitam)

Source resep: @shandjietakitchen

#PejuangGoldenBatikApron
#TiketGoldenBatikApron
#Vegetarianfood
#Vegetarian
#Nomeat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian):

  1. Bahan Utama:
  2. 1 buah kembang kol ukuran sedang, potong per kuntum
  3. 2 siung bawang putih, cincang
  4. 2 iris jahe, cincang
  5. 1 buah bawang bombay, iris halus
  6. 1 btg daun bawang, potong sedang
  7. 1 buah wortel, potong korek api
  8. Secukupnya wijen sangrai (saya: skip)
  9. Adonan pelapis kembang kol:
  10. 3 sdm terigu
  11. 2 sdm maizena
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/2 sdt lada halus
  14. Secukupnya air matang
  15. Bahan Saus:
  16. 2 sdm saus tomat
  17. 1 sdm kecap manis
  18. 1 sdm gula pasir
  19. 1 sdt garam
  20. 1/2 sdt lada halus
  21. 1/2 sdt kaldu jamur
  22. 3/4 gelas air matang

Langkah-langkah membuat Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian)

  1. Rendam kembang kol dalam air panas yg diberi sedikit garam, diamkan beberapa saat, tiriskan
    - campur semua bahan adonan pelapis kembang kol, buat adonan cenderung kental, masukkan potongan kembang kol, aduk sampai seluruh bagian kembang kol terbalut adonan
    - goreng dan masukkan satu per satu ke dalam minyak panas, gunakan api besar. Goreng hingga keemasan, angkat, tiriskan dan sisihkan
  2. Campur semua bahan saus dalam wadah terpisah, test rasa
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe cincang hingga harum, masukkan wortel, bahan saus, masak sampai agak mengental.
    - masukkan kembang kol goreng, aduk rata, setelah saus meresap, matikan api, masukkan potongan daun bawang, dan wijen, aduk rata, angkat. Hidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gobi Manchurian - Indian Chinese food (Vegetarian) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel