Resep Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang Anti Gagal

Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang

Sedang mencari inspirasi Resep Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang yang bisa kamu jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Dulu ibu bikin arem2 ini kalau kita sekeluarga mau piknik atau pergi jauh keluar kota. Karena praktis seperti makan nasi tanpa bawa lauk banyak tinggal emplok kenyang di perjalanan

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang:

  1. Bahan isi
  2. 4 buah wortel potong dadu
  3. 4 buah kentang potong dadu
  4. 200 gr daging giling
  5. 65 ml Santan instant
  6. 5 cm lengkuas
  7. 2 lembar daun salam
  8. Bumbu halus
  9. 4 buah bawang merah
  10. 3 buah bawang putih
  11. 5 buah cabe keriting
  12. Garam
  13. Gula merah
  14. Kaldu bubuk
  15. Bahan Nasi Aron
  16. 2,5 cangkir beras
  17. 65 ml santan instant
  18. 500 ml Air
  19. Garam
  20. 5 cm lengkuas
  21. 2 lembar daun salam

Cara membuat Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan daging gilingnya. Tumis hingga berubah warna
  2. Lalu masukkan potongan wortel dan kentang tumis hingga layu. Lalu masukkan garam dan gula merah
  3. Kemudiam masukkan santan dan air aduk rata. Masak hingga air susut dan bumbu menyerap. Tes rasa
  4. Masak beras bersama santan garam salam lengkuas. Masak hingga menjadi aronan
  5. Ambil 2 lembar daun pisang, ambil 2 sendok nasi aron beri isian, tutup dan bungkus semat dengan lidi tusuk gigi. Susun dalam dandang beri air hingga semua lintong tenggelam tertutup air. Masak selama 1 jam
  6. Setelah matang tiriskan. Biarkan hingga suhu ruang, agar lontong set tidak lembek

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Arem-Arem isi wortel kentang daging cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel