Resep Bistik Bola-Bola Daging Cincang, Lezat

Bistik Bola-Bola Daging Cincang

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Bistik Bola-Bola Daging Cincang yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Bistik Bola-Bola Daging Cincang yang Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Bistik Bola-Bola Daging Cincang, Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bistik Bola-Bola Daging Cincang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bistik Bola-Bola Daging Cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bistik Bola-Bola Daging Cincang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bistik Bola-Bola Daging Cincang yang bisa Anda jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bistik Bola-Bola Daging Cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bistik Bola-Bola Daging Cincang memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bistik Bola-Bola Daging Cincang:

  1. 250 gr daging cincang (tanpa lemak)
  2. 2 siung bawang putih
  3. 3 siung bawang merah
  4. 1 buah cabai besar (iris panjang)
  5. 4 buah cabai rawit (iris2)
  6. 1 buah bawang bombay
  7. 2 lembar daun salam
  8. Bumbu :
  9. 5 sdm kecap manis
  10. 2 sdm kecap asin
  11. 2 sdm saus tomat
  12. Secukupnya garam, lada dan gula
  13. Secukupnya air

Cara untuk membuat Bistik Bola-Bola Daging Cincang

  1. Masukkan semua bumbu (kecap manis,kecap asin,saus tomat, garam dan merica) aduk dan masukkan air secukupnya, setelah itu masukkan cabai rawit dan bawang bombay.
  2. Daging cincang, garam dan merica aduk hingga rata, lalu bentuk bulat hingga padat.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai gendot dan daun salam hingga harum.
  4. Masukkan bola2 cincang, balik perlahan, masak hingga berubah kecoklatan.
  5. Lakukan test rasa, dan siap dihidangkan.
    Selamat mencoba !

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bistik Bola-Bola Daging Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel