Resep Gule Daging cincang Anti Gagal

Gule Daging cincang

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Gule Daging cincang Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Gule Daging cincang yang Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Gule Daging cincang yang Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gule Daging cincang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gule Daging cincang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gule Daging cincang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Gule Daging cincang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gule Daging cincang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gule Daging cincang memakai 22 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gule Daging cincang:

  1. Bahan :
  2. 1 kg daging sapi
  3. 250 gr sandung lamur
  4. 1/2 butir kelapa (peras untuk santan)
  5. Minyak untuk menumis
  6. Air secukup nya
  7. 5 cm lengkuas (bagi 2 dan geprek)
  8. 8 lebmar daun jeruk
  9. 5 lembar daun salam
  10. 4 ruas serai (geprek)
  11. Garam
  12. Gula
  13. Penyedap
  14. Bahan yg d haluskan :
  15. 20 siung bawang merah
  16. 8 siung bawang putih
  17. 5 biji kemiri
  18. 3 sendik makan kemiri
  19. 1 ruas jahe
  20. 1 ruas kunyit
  21. 20 buah cabe keriting
  22. 10 buah cabe rawit (atau sesuai selera)

Langkah-langkah membuat Gule Daging cincang

  1. Rebus daging dan sandung lamur yang sudah d cuci bersih, masukan 3 lembar daun salam, 4 lembar daun jeruk dan 2 ruas serai, 1/2 lengkuas, untuk mengilangkan bau daging yang terlalu kuat, rebus hingga daging berubah warna dan tiriskan (air rebusan jangan di buang dulu ya bu ibu)
  2. Tumis bumbu halus dan masukan sisa serai, daun jeruk, daun salam, lengkuas...tumis hingga harum dan dirasa cukup matang, masukan daging yang sudah di rebus tadi, aduk rata, tambahkan santan, garam, gula, penyedap....masak hingga santan agak sedikit sat, tambahakan 2 gelas sisa air rebusan (fungsi nya hanya sebagai kaldu), tambahkan air secukup nya dan masak hingga daging sudah empuk...

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gule Daging cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel