Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali Anti Gagal

Sate Lilit Ayam Khas Bali

Lagi mencari ide Bagaimana Membuat Sate Lilit Ayam Khas Bali yang Sempurna yang unik?, Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali, Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali, Lezat untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate Lilit Ayam Khas Bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sate Lilit Ayam Khas Bali, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Lilit Ayam Khas Bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate Lilit Ayam Khas Bali yang dapat kalian jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Sate Lilit Ayam Khas Bali sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Lilit Ayam Khas Bali memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron
#PotBerbisik_SerbaKelapa
#KelapaJadiApa
#CookpadCommunity_Malang
#sate
#lilit
#ayam
#bali
#gampang
#cepat
#mudah
Resep ini cooksnap dari:
https://cookpad.com/id/r/14123326
Minggu ini pas banget ada #PekanPosbar serba kelapa. Pas banget belanja kelapa parut..pas ada ayamnya juga...jadilah bikin sate lilit ayam..bikinnya gampang gak pake lama...yukk di coba resepnya😋

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Lilit Ayam Khas Bali:

  1. 250 gr daging ayam fillet
  2. 10 batang serai
  3. Bumbu Bhase Gede:
  4. 5 bawang merah
  5. 4 bawang putih
  6. 2 cm lengkuas
  7. 2 cm jahe
  8. 2 cm kencur
  9. 2 batang serai
  10. 10 cabe keriting (opsional banyaknya)
  11. 6 daun jeruk
  12. Bahan lainnya:
  13. 1 sdt ketumbar bubuk
  14. 1 sdt kaldu jamur
  15. 1 bungkus (65 ml) santan kara
  16. 1/2 butir kelapa parut
  17. Secukupnya garam dan minyak kelapa
  18. Secukupnya terasi
  19. Secukupnya gula merah, sisir halus

Cara untuk membuat Sate Lilit Ayam Khas Bali

  1. Cuci bersih daging dan cincang halus. Lalu cuci serai, potong bagian atasnya (potong sama rata).
  2. Lalu siapkan semua bahan bumbu bhase gede, iris-iris tipis dan di remas.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu bhase gede bersama terasi sampai wangi dan layu.
  4. Buang daun jeruknya lalu haluskan bumbu yang ditumis tadi.
  5. Lalu masukkan tumisan bumbu bhase gede ke dalam daging cincang. Tambahkan ketumbar bubuk, merica, garam, kaldu jamur, santan, kelapa parut dan gula merah. Aduk rata.
  6. Lalu ambil adonan sekepalan tangan lalu lilitkan ke batang serai. Lalu panggang dengan api kecil supaya adonan matang dengan merata (bisa ditemenin sama sambal matah, makin maknyus🤤)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Lilit Ayam Khas Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel