Resep Kupat Tahu ala Saya yang Menggugah Selera

Kupat Tahu ala Saya

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Kupat Tahu ala Saya, Menggugah Selera yang unik?, Resep Kupat Tahu ala Saya yang Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Kupat Tahu ala Saya yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kupat Tahu ala Saya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kupat Tahu ala Saya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Kupat Tahu ala Saya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Kupat Tahu ala Saya yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kupat Tahu ala Saya adalah 2 porsi it. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Kupat Tahu ala Saya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kupat Tahu ala Saya memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kupat Tahu ala Saya:

  1. 2 biji tahu kotak ukuran 5 cm X 5 cm
  2. 2 butir telur
  3. 2 sdm kacang tanah sangrai, cincang halus (me: blender kasar)
  4. Secukupnya tauge rebus setengah matang
  5. Secukupnya kol setengah matang
  6. 3 siung bawang putih cincang halus
  7. 1 biji ketupat
  8. Bahan kuah gula
  9. 100 gram gula aren
  10. 250 ml air
  11. 1 lembar ukuran besar daun salam
  12. Secukupnya garam

Langkah-langkah membuat Kupat Tahu ala Saya

  1. Pertama - tama kita siapkan kuahnya, masukkan semua bahan kuah kecuali garam, rebus sampai gula aren benar - benar terlarut, masukkan garam, koreksi rasa, tunggu sampai mendidih, kemudian matikan kompor.
  2. Untuk tahu, potong kotak - kotak kecil ukuran 1 cm, sisihkan.
  3. Dalam wadah yg cukup besar, masukkan telur, kocok sampai tercampur antara bagian putih dan kuningnya.
  4. Masukkan tahu ke dalam kocokan telur, sambil panaskan pan dadar untuk menggoreng.
  5. Goreng tahu yg sudah dicampur dengan telur, sampai matang atau berwarna kuning keemasan.
  6. Tata di dalam piring yg cekung, pertama, masukkan kacang tanah dan bawang putih, kemudian potongan ketupat, tauge, dan kol, serta letakkan tahu pada bagian paling atas, kemudian siram menggunakan kuah gula.
  7. Selamat mencoba

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Kupat Tahu ala Saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel