Resep Macaroni Schotel versi ekonomis yang Enak Banget

Macaroni Schotel versi ekonomis

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Macaroni Schotel versi ekonomis, Enak Banget yang unik?, Resep Macaroni Schotel versi ekonomis, Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Macaroni Schotel versi ekonomis, Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Macaroni Schotel versi ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Macaroni Schotel versi ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Macaroni Schotel versi ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar tentang Macaroni Schotel versi ekonomis yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Macaroni Schotel versi ekonomis adalah 12 alufoil cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Macaroni Schotel versi ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Macaroni Schotel versi ekonomis menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Karena ada request snack box budget 10rb isi 3 tapi harus ada snack yg dikemas alufoil biar mewwahh cenah jd harus puter otak deh.. Otak-atik resep ini itu masih aja jatohnya ga bisa 5rb per cup.. Akhirnya banyak yg diskiP, susu keju telur yg bikin mahal dikurangin hwkwkwk.. Alhamdulillah rasanya masih enak kata anak aku.. hwkwkwk.. Kalo mau lebih wow, tambahin keju nya di macaroni sm saus nya yah..

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Macaroni Schotel versi ekonomis:

  1. Macaroni
  2. 125 gr macaroni elbow rebus aldente
  3. 2 buah sosis ayam *potong kecil2
  4. 1/2 buah wortel *potong kecil2
  5. 1 cup jagung manis
  6. 2 siung bawang putih *cingcang halus
  7. 1/4 bagian bawang bombay *bisa ganti pake bawang daun 1 helai
  8. 200 ml susu uht
  9. 1 butir telur utuh kocok
  10. Garam, merica, penyedap, pala bubuk
  11. Mentega & minyak untuk menumis
  12. Saus bechamel
  13. 1 sdm terigu
  14. 1 sdm mentega
  15. 250 ml susu uht
  16. 80 gr keju parut
  17. Garam merica penyedap
  18. Topping
  19. Keju parut
  20. Oregano

Cara untuk membuat Macaroni Schotel versi ekonomis

  1. Tumis bawang putih, bawang bombay sampai layu & wangi. Masukkan sosis, wortel, jagung. Aduk2 sampai wortel agak lunak. Masukkan macaroni yg sudah direbus. Tuang susu & telur kocok, bumbu2, aduk cepat koreksi rasa. Sisihkan.
  2. Saus bechamel : masukkan semua bahan dalam panci, aduk terus supaya tidak menggumpal. Koreksi rasa.
  3. Panaskan oven. Tuang 55gr macaroni ke cup aluminium. Lalu tuang saus bechamel di atasnya lalu beri keju parut & oregano. Panggang di suhu 180°C 20 menit. Sesuaikan oven masing2. Setelah matang angkat. Enak anget2 & dikasih saus pedas. Ini foto pas trial otak atik resep, aku oles telur kocok biar kuning tapi jd kering sih pas udah dingin. Jadi pas hari H aku ga pake oles telur lagi ya, langsung tabur keju & oregano aja.
  4. Bikin buat snack box seminar
  5. Bikin 80 cup alufoil mini ox 100, aku ngabisin 750gr makaroni.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Macaroni Schotel versi ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel