Resep Semur Bola Bola Daging Cincang Anti Gagal

Semur Bola Bola Daging Cincang

Sedang mencari ide Resep Semur Bola Bola Daging Cincang yang Enak yang unik?, Resep Semur Bola Bola Daging Cincang, Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Resep Semur Bola Bola Daging Cincang, Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Semur Bola Bola Daging Cincang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Semur Bola Bola Daging Cincang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Semur Bola Bola Daging Cincang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Semur Bola Bola Daging Cincang yang bisa kamu jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Semur Bola Bola Daging Cincang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur Bola Bola Daging Cincang memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Yeahh... selesai juga ikutan challenge ini menu setoran terakhir. berhubung masih ada stok daging giling dan bingung mau dibikin apa,akhirnya saya eksekusi untuk dibikin semur dan anak² pun suka😊
#PejuangGoldenApron3
#CookpadCommunity_Tangerang
#CookpadIndonesia
#Minggu52

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Bola Bola Daging Cincang:

  1. 200 gr daging cincang
  2. 2 buah kentang, potong²
  3. 1/4 bawang bombay iris tipis
  4. 2 buah telor ayam
  5. 600 ml air
  6. secukupnya kecap manis
  7. 2 lembar daun Salam
  8. 1 cm lengkuas geprek
  9. 1 sdm Gula merah
  10. Kaldu Sapi
  11. Bumbu Daging Cincang:
  12. 1/2 buah bawang bombai, potong2
  13. 1 sdt garam
  14. Bumbu halus:
  15. 4 siung bawang putih
  16. 1 sdm Ketumbar
  17. 3 buah Kemiri
  18. 5 buah bawang merah
  19. 1 cm Jahe
  20. 1 sdt merica bubuk

Cara untuk menyiapkan Semur Bola Bola Daging Cincang

  1. Daging cincang, garam dan bawang bombay yg sudah di iris tipis aduk hingga rata, lalu bentuk bulat² besarnya tergatung selera ya
  2. Didihkan air rebus sampai matang
  3. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam, lengkuas Tumis sampai harum dan matang. Masukkan kentang, bola² daging dan telur beri gula garam, kecap dan tuang air sisa rebusan bola daging(ambil kira² 300ml saja)
  4. Lakukan test rasa, dan siap dihidangkan.
    Selamat mencoba !

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Semur Bola Bola Daging Cincang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel