Resep Spaghetti Bolognese yang Lezat Sekali

Spaghetti Bolognese

Sedang mencari inspirasi Resep Spaghetti Bolognese Anti Gagal yang unik?, Resep Spaghetti Bolognese, Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Spaghetti Bolognese yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Spaghetti Bolognese yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Spaghetti Bolognese, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti Bolognese enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Spaghetti Bolognese yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Bolognese adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Spaghetti Bolognese diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Spaghetti Bolognese sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Spaghetti Bolognese memakai 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Spaghetti Bolognese:

  1. 200 gr spaghetti
  2. 500 ml air
  3. Saus Bolognese
  4. 1 buah bawang bombay, cincang halus
  5. 1 buah wortel, cincang halus
  6. 3 batang seledri, cincang halus
  7. 400 gr daging giling
  8. 5 buah tomat blender (500 ml jus tomat)
  9. 6 sdm saus tomat
  10. 1 sdm kecap Inggris
  11. 100 ml susu
  12. 1/2 buah apel blender (100 ml jus apel)
  13. 3 lembar daun salam
  14. 1 sdt kaldu bubuk
  15. 1 sdt garam
  16. 1/2 sdt lada bubuk
  17. 200 ml air
  18. 100 ml minyak
  19. Topping
  20. Keju parut
  21. Parsley cincang
  22. 1 sdt chili flakes

Cara untuk membuat Spaghetti Bolognese

  1. Untuk membuat saus bolognese, panaskan minyak kemudian tumis daging hingga kering, lalu tambahkan bawang bombay, wortel, dan seledri lalu tumis hingga kecoklatan.
  2. Masukkan jus tomat, jus apel, saus tomat, susu, kecap inggris dan air.
  3. Masukkan daun salam, kaldu bubuk, garam dan lada bubuk, koreksi rasa kemudian tutup teflon dan masak dengan api kecil selama 20-30 menit.
  4. Untuk spaghetti, didihkan air lalu rebus spaghetti selama 6 menit.
  5. Panaskan sedikit minyak, tuang saus bolognese secukupnya dan masukkan spaghetti beserta sedikit air rebusannya, masak hingga bumbu meresap.
  6. Spaghetti siap disajikan, tambahkan keju, parsley dan chili flakes.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Spaghetti Bolognese yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel