Resep Tempe ala chinese food yang Sempurna

Tempe ala chinese food

Lagi mencari ide Resep Tempe ala chinese food Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Tempe ala chinese food Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Tempe ala chinese food yang Enak untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tempe ala chinese food yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tempe ala chinese food, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tempe ala chinese food enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Tempe ala chinese food yang dapat kalian jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tempe ala chinese food yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe ala chinese food menggunakan 26 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Tempe adalah hadiah Indonesia untuk dunia. Kaya akan protein.
Ada berbagai ragam olahan tempe. Ini salah satunya. Dibuat seperti ini ternyata enak lho.

Untuk cookpad Jakarta, posbarnya : bahannya tidak melebihi harga 30.000.
Ini murah meriah :
Tempe : 5.000
Bumbu lain-lain : 10.000
Total Rp 15.000.

Saya lihat dari channel Youtube Jerry Andrean.

#SerbaSerbiProtein
#Busway_TempeTahuMancanegara
#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tempe ala chinese food:

  1. 1/2 papan tempe (150 gram)
  2. 1 buah bawang putih, haluskan
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. Adonan tepung untuk mencelup:
  6. 4 sdm terigu
  7. 2 sdm tepung beras
  8. 1 sdm maizena/aci/sagu
  9. 10-15 sdm air (kurlep 100 - 125 cc)
  10. sejumput garam
  11. sejumput lada
  12. sejumput gula
  13. Saus :
  14. 1/2 sdm margarine
  15. 1/2 sdm minyak goreng
  16. 1 buah bombay yang kecil
  17. 2 buah bawang putih (cincang kasar)
  18. 3 buah cabai setan (sesuai selera)
  19. 4 sdm kecap manis
  20. 1 sdt saos tiram
  21. 2 sdm saos tomat
  22. 1-2 sdm saus sambal
  23. 2 sdm air
  24. 1 buah jeruk nipis (opsional)
  25. 1 batang daun bawang
  26. biji wijen (opsional)

Cara untuk menyiapkan Tempe ala chinese food

  1. Hancurkan tempe. Masukan garam,lada, bawang putih. Uleni menggunakan tangan hingga rata dan bisa dibentuk. Bentuk bulatan (atau sesuai selera) yang besarnya juga sesuai selera. Sisihkan dulu
  2. Campurkan jadi satu semua adonan tepung. Larutkan dengan air hingga adonan tidak terlalu encer, agak kental agar bisa menyelimuti tempe.
  3. Ambil tempe, masukan ke dalam adonan hingga tempe terselimuti adonan tempe. Goreng dlm minyak dengan api sedang. Goreng hingga kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sisihkan.
  4. Tumis bawang putih dengan menggunakan margarin dan minyak hingga harum. Masukan semua saus-sausan. Aduk rata. Masukan bawang bombay dan daun bawang aduk hingga rata. Tambahkan 2 sdm air. Aduk rata kembali. Matikan api kompor. Masukan gorengan tempe. Aduk hingga semua tempe terbaluri saus. Angkat. Sajikan dengan beri wijen di atasnya.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe ala chinese food yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel